nhk

MotoGP 2014 Motegi (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Tak Lagi Ngeluh Soal Ban

ManiakMotor – Trek Motegi pada Jumat 10 Oktober saat sesi FP1 dan 2, suhu trek lumayan panas, tapi  Jorge Lorenzo ceria. Kan biasanya alasannya ban. Karena itu pun ia mulai banyak cerita. Tak seperti waktu banyak kalahnya, mutung terus coy!

Sejak menang di Aragon, metal  JL memang sudah sampai di puncak. Apalagi, di seri sebelumnya pun mulai oke dengan empat podium beruntun. Kegembiraan itu yang ingin doski teruskan di Motegi, sarang para lawannya. “Sejak Aragon saya tahu betul motor kami semakin kuat. Sudah ditemukan solusi pemakain ban belakang yang selama ini bikin tidak kompetitif,” ujar JL yang sejak awal musim terus terang bilang nggak suka pada ban baru spek 2014 itu. Bahkan menyebutnya hanya cocok buat Honda.

Dari dua sesi latihan ini JL tergolong cepat mendapatkan set-up motornya berdasarkan data tahun lalu. Katanya, tinggal penyesuaian pada perangkat elektronik dan sasis, karena sasis M1 berubah dari tahun lalu. “Secara keseluruhan, M1 sangat baik di sini. Dapat grip yang bagus, nikungnya enak, dan hasilnya lebih dari dugaan awal,” ceritanya seolah pada sesi Sabtu tak perlu lagi berjuang bikin pengembangan.

JL memang tercepat di FP1. Kalaupun hanya nomor 2 di FP2, ia masih boleh tersenyum, karena yang mengalahkannya adalah Andrea Ducati dari Ducati. Mungkin dia  tak terlampau merisaukan karena mereka berbekal ban belakang yang berkompon lunak dan memang ueeenak untuk mencari kecepatan yang beda dengan balapan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

MotoGP 2014 Motegi (Jelang FP3/Q2): Rossi Bilang M1 Mantap di Kandang Honda

MotoGP 2014 Motegi (Jelang FP3/Q2): Marquez Merasa Beruntung Celaka Saat Latihan

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Jelang FP3/Q2): Sasis Dan Eletkronik Ducati Dovizioso Meningkat Tajam

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Rossi Berharap Up Grade SSG Secepatnya

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353