nhk

MotoGP 2014 Motegi (Jelang FP3/Q2): Rossi Bilang M1 Mantap di Kandang Honda

ManiakMotor – Valentino Rossi awali GP Jepang dengan tercepat kelima di hari pertama Jumat 10 Oktober 2014. Menurutnya, terbilang mantap di sirkuit Motegi sebagai kandangnya tim Honda. “Ini hari pertama latihan, lho. Kelima sudah bagus, waktunya tipis-tipis,” jelas The Doctor.

Rossi bilang sejak menginjak Motegi dengan M1-nya sama sekali tak ada kendala. Ia bisa tekan sampai dalam gas M1-nya. Maksudnya dibawa lari sampai  ke limit maksimal agar sesnsor elektronik mudah membaca suku cadang racing untuk disetel. Tak aada trauma sama sekali dari Rossi yang terjengkang di Aragon.

Berarti merasa nyaman dan aman di atas sadel M1. Kalaupun ada masalah, atak lain persoaln kecil pada jari-jemari tangannya yang sedikit kesakitan saat melakukan pengereman keras. Bukan karena usia tua lho, 35 tahun, tapi akibat belum terbiasa lagi.

Rossi mengaku menggunakan cakram depan diameter 340 mm yang jadi keharusan di Motegi untuk segera memelankan motor. “Tapi, itu bukan persoalan besar. Saya tetap optimis. Punya pace yang bagus dan sepertinya M1 mulai mantap di Motegi,” tambanya yang memang jarang menonjol di sesi latihan pada musim ini.

Karena itu, posisi tercepat kelima dari semua pembalap masih sulit untuk meraba-raba kemungkinan finish Rossi dalam raceday nanti. Yang jelas, catatan waktu rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pun terbilang singkat. Karena itu ia optimistis Yamaha bakal bersaing berebut podium. “Tentu masih ada yang harus kami kerjakan pada sesi Sabtu. Keseimbangan motor saya masih harus dibenahi.”

Oke Doc, jari-jarinya juga dibenahi dong biar nggak kesemuatan saat lomba, hehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

MotoGP 2014 Motegi (Jelang FP3/Q2): Marquez Merasa Beruntung Celaka Saat Latihan

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Jelang FP3/Q2): Sasis Dan Eletkronik Ducati Dovizioso Meningkat Tajam

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Rossi Berharap Up Grade SSG Secepatnya

MotoGP 2014 Motegi Jepang (FP2): Dovizioso Kencang Di Latihan Bebas Kedua, Lorenzo Ke-2

  

BAGIKAN