nhk

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Doohan Anjurkan Marquez Tetap Menyerang

ManiakMotor – Tampil garang dan menyerang di FP3, Marc Marquez seperti tampil nahan diri di FP4 dan Q2. Seperti ogah berebut pole sehingga terdampar di urutan 4 alias second row, padahal selama ini ia pelanggan front row.

Melihat gaya balapnya begitu, fans MotoGP masih sulit memprediksi kira-kira macam mana gaya Marquez saat raceday Minggu (12/10). Menyerang seperti karakter aslinya atau bertahan untuk menghindari risiko terjengkang seperti seri Misano dan Aragon?

Komentar soal itu di kalangan fans MM93 yang ditumpahkan lewat sosial media, terutama twitter dengan hastag #MM93TitleChance. Isinya beragam antara anjuran amankan poin dan memanas-manasi dengan saran terus gaspol kalau perlu nggak pakai rem, kata mereka sambil becanda alias gap pol rem blong.

Michal Doohan, sang pemegang lima gelar dunia bersama Repsol Honda pun, ikut komen yuniornya itu. Gelar 2014, kata Doohan harusnya di bawah kendali Marquez. Persoalannya hanyalah di sirkuit mana ia meraih gelar itu? Bisa di Motegi, bisa juga di Australia, atau Malaysia. “Sebaiknya Marc tak terlalu banyak mikir soal berbagai macam strategi. Semakin banyak pikirannya terpecah maka semakin terbuka kemungkinannya celaka seperti di Misano dan Aragon,” sarannya.

Ia anjurkan agar Marc tampil seperti gaya menyerangnya seperti selama ini. Tak ada cara lain yang lebih hebat menjadi juara dunia kecuali memenangi balapan. Dengan kata lain, Doohan tak setuju kalau Marc bermain safe di Motegi karena semua strategi punya risiko tersendiri. “Ia seorang pembalap, maka bersikaplah seperti pembalap yang memang berjuang untuk menang. Apalagi di Motegi, markas Honda,” tandasnya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Marquez Tak Merasa Kalah Dari Rossi dan Dovi, Masih Ada Lomba

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Posisi 5 Tak Bikin Lorenzo Gerah

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Jelang Race): Jari Kanan Masih Sakit, Diobati M1 Yang Apik

 

BAGIKAN