nhk

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Marquez Tak Merasa Kalah Dari Rossi dan Dovi, Masih Ada Lomba

ManiakMotor – Kalau dari ucapan sih kelihatannya Marc Marquez akan tarung habis di raceday Minggu 12 Oktober. Menang cara terbaik untuk memastikan gelar dunia di Motegi. Walau di sesi-sesi penentuan Sabtu 11 Oktober menuju lomba dia banyak masalah. Contohnya di FP3 usai cetak tercepat, motornya rada ngadat. Di awal Q2 pun ia sempat out.

Rilis tim Repsol Honda yang diterima maniakmotor.com, Marquez tak menyinggung strategi Minggu 12 Oktober. Ia start dari dari grid ke-4, bersebelahan dengan Jorge Lorenzo yag diperkirakan sebagai lawan berat di Motegi. Ia masih percaya diri. “Kecepatan setara dengan motor Rossi, Pedrosa dan Lorenzo. Itu yang menurut saya penting, meski tak boleh juga mengabaikan mereka, terutama Dovi sebagai pemegang pole. Saya pede kok, bertarung berebut gelar juara,” tadas juara dunia 2013 itu yang akan menjadi juara dunia lagi jika menang di Motegi.

Soal kiprahnya yang gagal menembus front row, Marquez berdalih karena tidak menemukan momen yang tepat untuk mencetak waktu terbaik. Jadi, bukan dalam rangka safety ya? Lagian itu tadi, momentumnya buyar karena baru keluar dari pit sudah salah. Jangan-jangan doski tegang????

Lebih baik cari aman ketimbang nggak bisa balap di empat seri lanjutan, itu  juga strategi. Strategi itu makin benar adanya setelah rekan setim, Dani Pedrosa, jumpalitan menjelang tikungan terakhir saat berjuang keras pada lap terakhirnya di Q2.

Seperti Marquez di FP1, Pedrosa pun ikut merusak satu unit RC213V di Motegi. Untungnya, catatan waktu sebelumnya masih bisa mengirim Pedrosa di grid ketiga alias front row. “Lihat apa yang akan terjadi saat balapan karena banyak pembalap yang punya kecepatan bagus. Saya akan fokus dan berusaha tampil maksimal. Skill dan motor mumpuni tak cukup di trek macam Motegi, juga harus cerdik,” ujar Pedrosa yang juga akan ikut menghambat perayaan gelar dunia di Motegi jika ia finish di depan Marquez.

So, menarik menunggu bagaimana kerja sama kedua punggawa Honda itu di kandang sendiri. Juga seperti katanya yang ternyata banyak yang laju di kandang meka. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Posisi 5 Tak Bikin Lorenzo Gerah

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Jelang Race): Jari Kanan Masih Sakit, Diobati M1 Yang Apik

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Dovi Songsong Podium Ke-4 Ducati, Yakin Soal Ban

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353