nhk

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Posisi 5 Tak Bikin Lorenzo Gerah

 

ManiakMotor – Optimis dan tetap optimis. Tanpa alasan macam-macam. Itu yag diperlihatkan Jorge Lorenzo yang di luar dugaan justru start dari urutan 5, padahal tercepat di sesi FP4.

JL berdalih bukan M1-nya yang bermasalah, tapi dirinya sendiri yang membuat sedikit kesalahan saat melakukan final laps dengan ban anyar. “Saya kehilangan waktu sekitar 0,2 detik. Pada saat sama pembalap lain lebih bagus. Yang penting, kecepatan saya sangat baik dan punya potensi di balapan,” katanya.

Meski start kelima, JL yakin bertarung berebut gelar juara. Hal pertama yang harus ia lakukan adalah start terbaik dan coba melewati pembalap lain selepas start. Targetnya adalah di kelompok depan pada akhir lap pertama.

Ia tak khawatirkan dengan M1-nya karena itu motor terbukti tak punya masalah serius sejak sesi latihan bebas. JL yakin betul pace-nya dan bisa diajak kencang epanjang 24 lap. “Semoga tak turun hujan agar bisa perlihatkan potensi yang kami miliki saat ini,” harapnya.

JL memang tengah on fire berkat menang di Aragon. Kemenangan lanjutan di Motegi layak diperjuangkan demi persaingan di klasemen mengejar poin Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Tapi, biarpun JL juara, kalau Marc Marquez yang jadi runner-up maka saat itu pula Marquez memastikan gelar dunia 2014.  Jl sendiri  pemenang Motegi 2013, sehingga tak berlebihan untuk memfavoritkannya juara di sini. Andro

BACA JUGA

Hasil IndoPrix Skyland, Sekayu, Muba, Sumsel 11 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Jelang Race): Jari Kanan Masih Sakit, Diobati M1 Yang Apik

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Dovi Songsong Podium Ke-4 Ducati, Yakin Soal Ban

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Q2): Dovizioso Tercepat Kualifikasi, Rossi Kedua

BAGIKAN