nhk

MotoGP 2014 Motegi (Jelang): Sakit Kepala Sembuh, Rossi Ok Bersama M1-nya

 

ManiakMotor – Valentino Rossi mengaku ra po-po walau jatuh di Aragon sempat terkapar sesaat. Usai itu,  kepalanya sakit berhari-hari. Menghadapi seri 15 MotoGP 2014 di Motegi, Jepang yang latihannya akan berlangsung 10 Oktober dan raceday  12 Oktober, ia mengaku sudah siap lahir dan batin. Pale-nya sudah sembuh, nggak keliyengan. Pusing, maksudnya.

Bahkan menyatakan Yamaha M1-nya akan memberi kejutan. Itu berdasarkan analisanya dewek dari Aragon. Ya, termasuk elmu kira-kira maniakmotor.com. Sebelum dia jatuh, M1 di ari Minggu Aragon itu sangat luwes diajak mengejar musuh-musuhnya. Dari grid keenam ia langsung menyusul tiga pembalap Spanyol. Kecepatan rata-rata sebelum terjengkan seimbang dengan lawan. Artinya oke…

Bila seimbang, Rossi dikenal akan memainkan otaknya saat lomba. Tentu juga ditambah pengalaman, pembalap tertua di MotoGP saat ini bro. “Tim menemukan solusi. Mereka bekerja dengan baik. Harusnya di Motegi juga begitu dan semoga set-up didapat sejak sesi latihan,” jelas Rossi yang di Aragon memang ketemu enaknya motor baru Minggu usai sesi warm-up. Di sesei latihan doski berjuang keras dan gagal, membuatnya harus lewat qualifying 1.

Rossi mengakui Motegi bukan lintasan favoritnya walau dia dua kali juara di sana pada 2001 dan 2008, selebihnya kedua dan ketiga. Sama dengan Aragon, toh bisa direkayasa untuk melawan. Targetnya pun untuk berebut klasemen ke-2 yang katanya kini ketat dengan munculnya teman setim di Yamaha, Jorge Lorenzo. Di klasemen ini ia tertinggal 3 angka dari Dani Pedrosa from Honda.

Di prediksi Rossi dan Lorenzo akan bekerjasama untuk menunda perayaan juara buat Marquez di Motegi. Bila Rossi ke-1 dan Lorenzo ke– 2, Marquez belum bisa disebut juara dunia karena baru memimpin 69 poin, bila si Marc ketiga. Sama juga Marquez ke-2 dan Rossi ke-1, Marquez baru unggul 73 poin. Sama dengan Pedrosa, bila Pedrosa tetap di depan Marquez, masih tertunda juga. Kecuali, Marquez juara di Motegi, ya sudah, doski boleh merayakannya.

Itulah yang dicegat Rossi dan Lorenzo. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi Lorenzo:Rossi dan Marquez Lebih Ngotot Ketimbang Stoner dan Pedrosa

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Hanya Perlu Kalahkan Pedrosa, Marquez Juara Dunia di Motegi

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Dovizioso Akui Nyaris Gabung Suzuki

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Rossi Punya Jagoan Baru

MotoGP 2014 Motegi, Jepang (Jelang): Asli Sirkuit Honda, Kans M1 Tetap Besar

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353