nhk

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Jelang FP3/Q2): Sasis Dan Eletkronik Ducati Dovizioso Meningkat Tajam

 

 

ManiakMotor – Andrea Dovizioso sejak awal senang datang ke sirkuit Motegi, Jepang. Tipikal sirkuit Motegi yang banyak menuntut pengereman keras sesuai karakteristik gayanya. Makin dibanntu sasis baru Desmosedici bersama elekroniknya. Ditunjang pula main di Open Class yang diuntungkan ban ekstra lembut dan jatah mesin per tahun. Gabungan itu  membuatnya enteng masuk-keluar 14 tikungan Motegi.

Jangan heran pula ia tercepat di free practice 2 pada Jumat 10 Oktober 2014. Bahkan dengan telak meninggalkan Jorge Lorenzo yang menunggang Yamaha M1 pabrikan yang kedua dengan 0.440 detik. Dovi sendiri mencetak 1:45.140. “Motor sedang nyaman-nyamannya saat ini. Sasis dan program elektronik terbaru juga ikut membantu,” jelas Dovi.

Dovi menyatakan set-up dasar yang diterapkan pada GP14-nya langsung jadi di FP1. Di sesi pembuka ini sejak awal ia  bermain di papan atas. Makin jadi di FP2 setelah Dovi mulai ingat-ingat racing line Motegi ditambah aspal kian grip lantaran diinjak-injak roda peserta. “Jauh berbeda dengan speksifikasi tahun lalu. Pakai ban lembut dan keras di Motegi sama nyamannya,” kata Dovi.

Dovi tetap akan bekerja keras untuk menambah daya terjang motornya di hari Sabtu 11 Oktober. Terutama untuk sesi FP3 dan dilanjutkan dengan qualifying 2. Tujuannya target podium. Jarang lho Ducati di sesi latihan bisa meninggalkan lawan beratnya macam Yamaha yang nyaris diasapi setengah detik. Dulu sih malah Ducati yang diasapai sampai 1,5 detik.

Termasuk Honda yang bermain di kandang sendiri dilewati 0.58 detik atas nama Dani Pedrosa yang ke-5 dari akumulasi FP1 dan 2. “Peningkatkan kecepatan wajib dilakukan ke sesi berikutnya untuk coba berjuang ke podium. Peluang itu ada dengan sasis baru yang sama sekali tidak mengubah cara saya membalap,” tutup Dovi.

Ditunggu gebrakannya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Rossi Berharap Up Grade SSG Secepatnya

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Jatuh di FP1 Marquez Harusnya Ubah Strategi

MotoGP 2014 Motegi Jepang (FP1): Lorenzo Tercepat Latihan Bebas Pertama, MM Ke-2

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353