nhk

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Jelang Race): Jari Kanan Masih Sakit, Diobati M1 Yang Apik

ManiakMotor – Yamaha wajib menghadang niat Honda merayakan gelar dunia di Motegi. Salah satunya jalannya adalah lewat Valentino Rossi. Ia dan M1-nya sungguh apik sejak sesi FP2 sampai Q2. Rossi bisa mengajak motor itu sampai sliding pad (pengalas dengkul dan siku) Rossi menyala-nyala saking cepatnya menikung, posisi tiduran pun digas.

Rossi juga dengan enteng menangkis g-force dari perubahan kecepatan 305 km/jam berubah jadi 75 km/jam. Maksudnya dia bisa mengikuti pengereman deras ala Motegi. Makanya dia konsisten sepanjang sesi Sabtu (11/10). Itu garansi kalau kepala puyeng akibat kecelakaan di Aragon telah pulih sepenuhnya.

 Tinggal jari-jari kanannya yang lesakitan kala pengereman. Dengan jari macam itu pula The Doctor tampil hebat di sesi Q2. Dia start dari grid kedua atau penghuni front row untuk raceday Minggu 12 Oktober. “Memang masih sakit di jari. Tapi, tenang saja, saya punya kekuatan dalam jari itu dan punya feeling bagus saat pengereman. Jadi, itu bukan masalah besar. Start front row sangat bagus dan sangat penting di Motegi,” katanyaa.

The Doctor akui melakukan modifikasi pada M1-nya sesaat jelang Q2. Hasilnya bagus dan tentu saja ia rahasiakan apa saja dan bagaimana bentuk modifikasi itu. Paling nggak jauh-jauh soal geometri yang bisa disetel dari kom stir, lengan ayun, suspense dan munkin tekanan ban dikempesin, hehe.

“Saya harap hal ini akan membuat irama lebih teratur saat balapan besok. Ini bakal balapan panjang yang sulit karena setiap pembalap pasti berjuang maksimal. Saya tinggal meningkatkan sedikit performa motor jika ingin bertarung menjadi juara.”

Rossi memang layak mengincar gelar juara. Selain menghadang Marc Marquez menjadi juara dunia di Motegi, kemenangan juga sangat penting untuk mengatrol posisinya di klasemen karena tengah bersaing ketat dengan Dani Pedrosa. Singkatnya ya Rossi siap fight di Motegi. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Q2): Dovizioso Tercepat Kualifikasi, Rossi Kedua

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Dovi Songsong Podium Ke-4 Ducati, Yakin Soal Ban

MotoGP 2014 Motegi Jepang FP4: Lorenzo Tercepat Latihan Bebas Keempat, Ke-2 Dan 3 Honda

BAGIKAN