nhk

MotoGP 2014 Motegi Jepang (Q2): Dovizioso Tercepat Kualifikasi, Rossi Kedua

ManiakMotor – Wah… baru keluar dari pit out Marc Marquez suduh out saat qualifying 2, Sabtu 11 Oktober 2014 di sirkuit Motegi, Jepang. Untung cuma out tidak sampai jatuh. Tapi juga merugikan lantaran kelamaan  kembali ke lintasan  dengan ban pertama yang segar. Sekadar tahu, di Q2 ini peserta menggunakan dua set ban untuk awal sesi dan diganti di pertengah sesi.

Kesalahan Marquez  dimanfaatkan betul oleh Valentino Rossi yang mencetak 1:44.837 dengan ban pertama. Lumayan alias sudah bikin rekor baru lagi yang di FP3 dipecahkan Marquez. Rossi dengan enteng dan tenang melibas 14 tikungan Motegi. Bagi Rossi sih  tahun ini kualifikasi nggak terlalu penting yang penting di depan, hehe. Rossi pada komentarnya usai FP2 kemarin, menyatak performa M1-nya sangat enak di kandang lawan. Mungkin nikmat kalee, kan enak. Marquez sendiri di babak pertama itu hanya ke-8.

Mantap memang Q2 kali ini sulit diprediksi dengan munculnya Marquez kembali di babak kedua. Juga melejitnya Dani Pedrosa ke puncak tercepat. Tapi di sisi lain, indikator merah masih menyala dari Andera Dovizioso. Seru kan. Tuh Dovi bisa mencetak 1:44.502 atau meninggalkan Pedrosa 0.253 detik yang sebelumnya memimpin.

Tapi tunggu dulu, indikator Rossi juga merah. Ooooo sayang…. sungguh sayang… M1 Rossi yang kelihatan lancar masuk keluar tikungan sembari sliding pad di dengkul dan siku Rossi menyala-nyala, ia masih selisih 0.055 detik dari Ducati Dovi. Tapi cukuplah buat Rossi menekuk dua Honda yang akhir-akhir sesi masih berusaha tercepat. Akibatnya Pedrosa meluncur ke gravel dan Pedrosa tetap ke-3. Marquez sendiri ke-4. Silakan lihat hasil. Ito 


BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

MotoGP 2014 Motegi Jepang FP4: Lorenzo Tercepat Latihan Bebas Keempat, Ke-2 Dan 3 Honda

MotoGP 2014 Motegi: Marc VDS Racing Jadi Tim Satelit Honda, Jokinya Redding

MotoGP 2014 Motegi (FP3): Marquez Patahkan Rekor Di Latihan Bebas Ketiga, Rossi Ke-3

MotoGP 2014 Motegi: Rossi Jatuh Rumput Sirkuit Dicabuti

Hasil Qualifying Nr. 2 MotoGP Jepang

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353