nhk

MotoGP 2014 Motegi (Jumpa Pers): Marquez Kelihatan Bodoh, Lorenzo Ingin Menang, Rossi Siap

ManiakMotor – Bukannya mengabaikan yang hadir di jumpa pers menghadapi GP Jepang di Motegi, Kamis, 9 Oktober. Tapi memang yang layak didengar ceritanya dari Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Ketiganya punya persoalan dan keinginan berbeda saat diberi pertanyaan. Ngomongin Dani Pedrosa dia tak hadir di sana.

Si Marc yang diberi kesempatan pertama untuk bercerita. Dia kembali mengulang soal insiden saat hujan di Aragon. Setelah mempelajari tayanyan ulang di tv, memang tindakannya kelihatan bodoh saat hujan tak mengganti motor yang menggunakan ban basah. Tetapi kalau ia pikir, tindakannya pun sebuah kebenaran, lantaran lomba tinggal menyelesaikan tiga lap. Siapa tahu lolos dari jebakan Batman, hehe.

Ternyata hatuh karena ban terlalu dingin dan licin, bagi Marquez itu pelajaran dan pengalaman. Ia pun berjanji akan memainkan balap motor yang normal di Motegi, tak berpikir seoal hitung-hitungan point. Ya iyalah, kan sudah memimpin jauh. “Sebab masih ada empat sisa seri, itu bagus untuk mengatur ritmenya. Mental saya siap, tidak gugup dan memang targetnya menang,” jelas Marquez yang di Motegi bertindak sebagai tuan rumah.

Jorge Lorenzo yang mendengar cerita Marquez langsung memberi komentar. Ya kan, memang sudah gilaran Lorenzo untuk bercerita. Ceritanya ia ingin memberi kejutan seperti tahun lalu juara di kandang Honda. “Spesial lagi saya ingin memang dua kali berturut dari Aragon ke Motegi. Perfoma saya di paruh kedua tahun ini lebih baik dari lawan. Mustahil untuk mengejar Marc di klasemen, jadi lebih penting berpikir menang,” tantang Lorenzo pada teman-temannya yang hadir ditemu  wartawan tersebut.

Kontan dijawab Rossi dengan cerita soal jatuhnya di Aragon, hehe. Katanya  ia datang ke Motegi sama dengan sirkuit-sirkuit lain. Tak ada trauma bekas jatuh walau ia sempat terpukul M1-nya. “Memang itu kecelakaan besar, tapi saya sudah siap tampil habis-habisan di Motegi. Saya pernah juara di sini pada 2008. Tahun lalu seharusnya ke depan, namun bikin kesalahan membuat saya sulit mengejar tiga besar. Intinya saya sehat sekarang,” kata Rossi yang diangguki   Aleix Espargaro, Hiroshi Aoyama dan Maverick Viñales yang hadir selain tiga nama besar tadi.

Selamat berlomba. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Nakasuga, Pembesut M1 Pabrikan Lewat Jalur Wild Card

MotoGP 2014 Jelang Motegi: Prajurit Honda Dituntut Team Order???

MotoGP 2014 Motegi (Jelang); Rossi Cerita Psikologis Dan Mental Kecepatan

MotoGP 2014 Jepang (Jelang): Ducati Punya Potensi Di Motegi, Empuk Di Sirkuit Rem Deras

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353