nhk

MotoGP 2014 Motegi: Marc VDS Racing Jadi Tim Satelit Honda, Jokinya Redding

ManiakMotor – Ada pengumuman penting di sela-sela latihan GP Jepang di Motegi. Marc VDS Racing Team yang bertahun-tahun ngetop di kancah Moto2. Mereka beranjak ke MotoGP sebagi tim debutan 2015. Meski tim baru, nggak bisa dianggap enteng lho!

Tim tersebut digawangi Scott Redding selaku pembalap tunggal. Ia eks jagoan Moto2 yang acap merepotkan Marc Marquez di eranya. Tak kalah penting, Redding akan menggeber RC213V yang dipasok langsung oleh HRC.

Meski satu ‘ibu’, tentu saja spesifikasi RCV milik Marquez dan Redding ada perbedaan. RCV-nya Redding ya kelas satelit. Soalnya, Marc VDS memang menggantikan posisi tim satelit sebelumnya Gresini Honda, yang tahun depan hijrah ke pabrikan Aprilia. Belum diketahui, apakah Marc VDS akan menggunakan suspensi dan rem yang berbeda seperti selama ini terjadi anatara tim Gresini dan Repsol Honda.

Yang jelas, kini Marc VDS punya dua tim di jagat balap motor dunia karena tetap pertahankan timnya di Moto2. Tahun depan, skuad tim dimotori oleh ‘duet maut’ Esteve Rabat dan Alex Marquez. Saat ini Rabat calon terkuat juara dunia Moto2, sedangkan Marquez tengah memburu gelar di Moto3.

“Meski new comer, kami punya potensi besar. Saya sangat menyukai proyek baru ini, terlebih dengan kembalinya Scott pada keluarga besr Marc VDS Racing,” ucap team owner Marc van der Sraten, mengomentari Redding yang musim ini menggenjot Honda RC1000R di kancah Open Class. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Motegi (FP3): Marquez Patahkan Rekor Di Latihan Bebas Ketiga, Rossi Ke-3

MotoGP 2014 Motegi: Rossi Jatuh Rumput Sirkuit Dicabuti

MotoGP 2014 Motegi (Jelang FP3/Q2): Lorenzo Tak Lagi Ngeluh Soal Ban

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353