nhk

MotoGP 2014 Motegi (Pasca Race): Ducati Makin Mantap, Tak Siap Jadi Juara

ManiakMotor – Sampeyan tifosi Ducati, jangan buru-buru tersinggung, cukup tersungging dengan judul di atas! Itu pengakuan para pentolan Ducati. Bukan maunya portal ini.

Andrea Dovizioso yang bilang nyatanya memang begitu. Seperti race sebelumnya, Desmosedici memang tangguh di single lap. Di Motegi malah dapat pole position setelah empat tahun Ducati tak mencicipi posisi itu.

Saat diajak tarung dengan durasi 24 laps, ban belakang opsi Open Class benar-benar keok. Hanya garang di lap-lap awal dan seterusnya cepat panas dan komponnya tak kuat. “Luar biasa mendapatkan pole. Penggemar kami sempat bermimpi lagi dan memberi semangat. Faktanya Desmosedici belum siap jadi juara,” ucap Italiano itu.

Ia tak ingin meratapi kenyataan dan tetap berpikir positif. Performa Desmo saat ini,  terus membaik meski dicicil sedikit demi sedikit. Tinggal mencari cara agar tetap mantap selama balapan, khususnya untuk mengarungi musim 2015.

Hal senada diapungkan Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna yang menjadi GM Ducati Corse. Doski yang putuskan Ducati ikut Open Class agar lebih leluasa bikin pengembangan dengan jatah 12 mesin per tahun. Bandingkan dengan pabrikan yang hanya 5 unit mesin.

Pole position di Motegi menjadi pengalaman istimewa. Saya tak menduga bisa kami dapat musim ini. Itu satu bukti lagi cara kami saat ini berada di jalur tepat. Saya tahu persis, kami telah bekerja keras dan hasilnya bagus. Tapi, tetap harus dikembangkan lagi agar bisa menyaingi pabrikan lain. Itu tujuan akhir dari semua jerih payah saat ini,” tandas Gigi.

Betul Masbro, tapi jangan terlalu lama! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen IndoPrix 2014

MotoGP 2014 Motegi (Pasca Race): Manusia Biasa Yang Cemen, Rekor Tambahan Marquez

MotoGP 2014 Motegi (Pasca Race): Lorenzo Pastikan Duel Segi Tiga Di 3 Seri Sisa

MotoGP 2014 Motegi (Race): Rossi Sulit Kalahkan Marquez Karena Punya ‘Sesuatu’

BAGIKAN