nhk

MotoGP 2014 Motegi (Pasca Race): Marquez Memang Layak Juara Dunia, Pilih Di Belakang Lorenzo

 

 

ManiakMotor – Dua tahun di MotoGP, langsung menyambar dua gelar dunia. Luarrrrrbiazaaaa! Itulah Marc Marquez mantan si anak nakal dari Cervera, Spanyol. Umurnya pun baru 21 tahun, jeck!

“Orang mungkin berpikir mudah buat saya melakukan hal ini, terlebih karena saya selalu tersenyum. Tidak demikian. Karena saya berlatih keras dan berjuang sepanjang balapan dan dengan begitu banyak tekanan,” komentar MM93 usai memastikan diri jadi juara dunia 2014 dalam race di sirkuit Motegi, Jepang, walau masih ada tiga seri balapan.

Menang 11 kali beruntun di awal musim memang menjadi fakta betapa dominannya Marquez di atas RC213V musim ini. Tapi, dalam beberap seri terakhir, ia mengaku sangat terbebani mental meski itu tak pernah ia ucapkan di depan umum.

Ia pun selalu tersenyum biarpun dalam kondisi yang sulit. “Dua kesalahan di Misano dan Aragon bikin saya stress berat. Saya harus benar-benar fokus di Motegi. Tak ingin sedikit pun membuat kesalahan, terlebih di markas Honda. Terima kasih buat keluarga, Honda dan seluruh fans. Mereka yang selalu mendorong semangatku,” tambah MM.

Soal penampilan di Motegi, ia akui memang memilih finish di belakang Jorge Lorenzo karena itu saja sudah cukup membuatnya juara dunia 2014. Tadinya ia ingin tampil lepas dan bertarung menjadii juara di markas besar timnya. Tapi, setelah lihat performa M1 Lorenzo dalam beberapa lap awal, ia berubah pikiran. Ia incar posisi Valentino Rossi di belakang Lorenzo dan berhasil. “Balapan kali ini terasa berbeda, bukan seperti biasanya. Kenyamanan saya di atas motor pun tak seperti biasanya juga. Saya sangat takut biokin kesalahan dan itu yang membuat sulit menyalip lawan.”

Gelar Marquez di Motegi merupakan juara dunia kali kelima pembalap Spanyol di kelas primer. Tiga lainnya milik Alex Criville (Honda) pada musim 1999. Jorge Lorenzo menambahnya pada 2010 dan 2012. Bisa jadi tahun depan salah satu dari mereka bikin yang ke-6 buat Matador. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Jepang (Race): Lorenzo Juara Motegi, Marquez Juara Dunia

MotoGP 2014 Motegi Jepang: Warm Up Marquez Yang Tercepat

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Doohan Anjurkan Marquez Tetap Menyerang

 

BAGIKAN