nhk

MotoGP 2014 Motegi (Pasca Race): Marquez Pensiun Dini, Sengit Rossi/Lorenzo/Pedrosa

 

ManiakMotor – Betul, Marc Marquez pensiun dini dari hingar-bingar persaingan MotoGP 2014. Sembari ngunyah kacang dan minum teh sambil balapan pun tak lagi berpengaruh dalam tiga sisa lomba di Australia, Malaysia dan Valencia. Kalau bisa dibilang tiga sisa seri ini hanyan Fun Race buat dia.

Runner-up di Motegi membuat poin MM jadi 312. Sudah pasti tak ada yang mampu kejar karena Valentino Rossi dan dani Pedrosa baru punya angka yang sama, 230. Jadi, kalaupun mereka dikasih menang tiga kali beruntun di depan dan Marquez tak ikut pun poin mereka hanyalah 305.  

Meski MM sudah out dari persaingan, bukan berarti persaingan tak lagi punya greget. Justru makin sengit karena perbedaan poin Rossi – Pedrosa dengan Jorge Lorenzo pun makin rapat. Berkat menang dua kali beruntun di Aragon dan Motegi, JL kini mengejar kencang dengan total poin 227. Tinggal 3 angka di belakang Rossi dan Pedrosa. Jadi, kini perburun beralih ke posisi runner-up.

Ketiganya sudah harus lupakan Marquez, dan fokus pada perjuangan dewek. “Sebelumnya saya tak berpikir berebut posisi runner-up. Kini situasinya berubah. Posisi kedua pun sangat layak diperjuangkan,” ujar JL.

Rossi yang kini menghuni peringkat 2, karena punya posisi finish runner-up lebih banyak dari Pedrosa, entu saja punya target serupa. Begitu pun Pedrosa. Jadi, di seri Australia pekan depan, mereka ini yang jadi bintang sirkuit. Bukan lagi Marquez yang bisa jadi menjadikan balapan di Philip Island itu sebagai fun race tadi.

Kayak IndoPrix di Sumsel hahahahaha!!!! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi, Jepang, Semua Kelas Dan Sesi 10 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Motegi (Pasca Race): Marquez Memang Layak Juara Dunia, Pilih Di Belakang Lorenzo

MotoGP 2014 Jepang (Race): Lorenzo Juara Motegi, Marquez Juara Dunia

MotoGP 2014 Motegi Jepang: Warm Up Marquez Yang Tercepat

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353