nhk

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang FP3/Q2): Kata Iannone, Motor Marquez Sangat Laju

 

ManiakMotor – Tiga Italiano menempel Marc Marquez untuk sementara, yakni Valentino Rossi, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Mereka empat besar di FP1 pada sesi Jumat 30 Mei 2014 di MotoGP Mugello, Italia. FP2 nggak dihitung lantaran trek basah dan hanya empat pembalap yang ikut di ujung sesi.

Pencapaian Iannone patut digarisbawahi. Posisi ketiga meskipun sifatnya baru latihan tentunya sudah menjadi lompatan besar ukuran pembalap tim setelit Ducati. Desmosedici Iannone memang pernah bikin tes tersendiri bulan lalu bersama Ducati lainnya.

Tapi, semangat besar yang menyertai alumunus Moto2 itu ikut berperan meraih kejutan-kejutan selama ini, termasuk FP1 Mugello. “Dua posisi DNF sebelum ini bikin sakit hati, ingin ditebus pada home race buat diri sendiri dan tim,” jelas Iannone dengan bahasa Inggris logat Italia.

Ada kesempatan di Mugello, karena dia termasuk anak kampung sana. Posisi ketiga FP1 tetap disyukuri dan  ia ingin lebih dari itu. Caranya meningkatkan kinerja Desmosedici GP14–nya. Walau katanya sulit melawan Honda dan Yamaha.  Iannone sempat berada di buntut RC213V milik Marquez. Ia deteksi  bagaimana Marquez menikung dengan mulus, “Dan itu tak mungkin saya lakukan dengan kecepatan sama. Kami punya variasi set-up yang berbeda, sayangnya tak bisa dicoba karena sesi sore hujan,” katanya.

Temuan itu baru bisa dijajal pada sesi FP3 hari ini. Iannone tak bermimpi untuk menaklukkan kecepatan Marquez dan Rossi, tapi ia hanya ingin menipiskan jarak yang saat ini terpaut 0,4 detik dari Marquez. Jika terpangkas sepersepuluh detik saja, itu sudah prestasi hebat dan jadi bekal  masuk Q2 sore nanti maupun raceday Minggu (1/6).

Setidaknya acuan melawan para pembalap pabrikan Ducati maupun tim satelit Honda dan Yamaha. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang FP3 & Q2): Marquez Mapping Ulang Sirkuit

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang FP3/Q2): Gairah Set-Up M1 Rossi-Lorenzo

MotoGP 2014 Mugello Italia (FP2); Hujan, Pembalap Top Tak Ikut Latihan Bebas Kedua

 

 

 

BAGIKAN