nhk

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang FP3 & Q2): Marquez Mapping Ulang Sirkuit

 

ManiakMotor – Pengalaman buruk tahun lalu membuat Marc Marquez sempat serba ragu dan ndak pede (percaya diri). Terutama di awal sesi free practice 1 yang berlangsung Jumat 30 Mei pagi di sirkuit Mugello, Italia.

Tahun lalu ia cilaka model highside di sesi Jumat. Sebut high side, ban belakang kehilangan grip, lalu spin dan kembali dapat grip sehingga sokbreker belakang mandem sedalamnya saat baliknya sekalian menendang jokinya.  “Memori itu berkecamuk dalam pikiran saya. Trek ini sangat sulit dan membuat saya menderita tahun lalu,” ceritanya.

Dasarnya memang pembalap cerdas dan masih anak muda, remnya sedikit dan gasnya lebih banyak. Maka MM menjadikan kenangan pahit itu jadi pelajaran. Ia mapping ulang sudut-sudut Mugello, pertajam racing line, dan itulah sebabnya ia tak langsung tercepat seperti biasanya. 

Baru pada tiga laps terakhir dari total 19 putaran ia beraksi untuk cari waktu. Hasilnya 1:48,004 sekaligus mengambil alih pimpinan dari tangan Valentino Rossi. “Pengalaman dalam setahun ini mengubah banyak hal, feeling mulai membaik di sini,” imbuh MM dengan percaya diri.

Sayang hal sama tak dialami pentolan Honda lainnya, Dani Pedrosa, yang terpuruk di urutan 11. Sebanyak 18 laps di sesi pagi tak cukup buatnya mendapatkan setelan motor yang mumpuni. Intinya doski belum merasa nyaman dan aman dengan set-up yang ada dan akan dilanjutkan perjuangannya pada sesi Sabtu ini. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang FP3/Q2): Gairah Set-Up M1 Rossi-Lorenzo

MotoGP 2014 Mugello Italia (FP2); Hujan, Pembalap Top Tak Ikut Latihan Bebas Kedua

MotoGP 2014 Mugello Italia FP1; Marquez Tercepat Latihan Bebas Pertama, Rossi Ke-2

 

BAGIKAN