nhk

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang Race): Lorenzo Merasa Nomor Dua

ManiakMotor – Bangkit, bangkit, bangkit! Sedikit demi sedikit Jorge Lorenzo mulai mendekati status regularnya selaku rider papan atas MotoGP. Itu yang paling penting dari sesi Q2 Grand Premio d’Italia yang dihelat Minggu (1/6) siang ini di Mugello atau pukul 19.00 WIB nanti.

Start dari posisi 3 di baris depan, JL merasa penataan diri dan M1-nya mendekati yang ia inginkan. M1 bisa ia ajak cepat di Mugello. Tapi, juara Mugello dalam tiga seri terdahulu ini ogah sesumbar mengalahkan Marc Marquez yang masih saja tercepat musim ini dengan enam pole berurutan. Bagus memang, untuk tidak takabur, brur…

JL hanya bisa janjikan berkompetisi serapat mungkin. “Senang dong, start dari grid ke-3 di baris depan. Penting menghindari kemungkinan masalah selepas start. Rasanya sih saya nomor dua karena Iannone pakai ban extra soft di sesi Q2 dan punya sedikit keuntungan dibandingkan ban kami,” ucap JL menyinggung reputasi Iannone (Pramac Ducati) yang memang dibenarkan regulasi untuk pakai ban ekstra lunak di grup Open Class.

Andai M1 Lorenzo bisa sekonsisten sesi FP dan Q2, terbuka potensinya bertarung dengan Marquez sejak awal. Akan terlihat apakah pengalaman JL yang jauh dibandingkan MM bisa jadi bekal menghentikan dominasi MM yang sudah memborong lima seri sebelumnya.

Tambah seru dah, dan sulit diprediksi karena Valentino Rossi dan Dani Pedrosa pun tetap jadi ancaman meski Rossi start dari grid 10 dan Pedrosa grid 4.  Karena Pedrosa dan Rossi membawa motor pabrikan yang lebih nurut dalam 23 lap di Mugello. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang Race): Tunggu Marquez Juara 6 Kali Berurutan Dari Pole

MotoGP 2014 Mugello Italia Q2; Marquez Tercepat Kualifikasi, Rossi Ke-10

MotoGP 2014 Mugello FP4: Pedrosa Tercepat Latihan Bebas Ke-4

MotoGP 2014 Mugello (FP3): Hayden Pulang Kampung Duluan

BAGIKAN