nhk

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang Race): Rossi Marah Pada Diri Sendiri, Salah Ganti Ban Q2

ManiakMotor – Apik sepanjang sesi latihan bebas, performa local hero Valentino Rossi justru melempem di sesi penting Q2. The Doctor start dari grid 10 pada raceday Minggu (1/6) ini. Tenang saja, laju di Q2 bukan ukuran kecepatan di lomba sebenarnya. Tapi persoalannya Rossi start dari grid lumayan jauh.

Rossi terlihat kesal dengan hasil minor itu dan marah pada diri sendiri. Pasalnya, kesalahan dibuat sendiri. Bukan karena faktor teknis pada tunggangan M1-nya. “Saya bikin kesalahan besar saat kualifikasi,” ketus The Doctor, tanpa senyum, kan lagi kesal.

Melaju di kesempatan pertama sudah oke. Masuk pit, ia dan timnya mengganti ban depan dan belakang secara bersamaan. Menurutnya itu sebuah kesalahan besar karena roda depan kemudian sama sekali tak membuatnya nyaman. Ban berkompon lunak itu justru menyulitkannya untuk belok cepat dalam lima menit terakhir. Ia tak jelaskan teknisnya secara detil, tapi elmu kira-kira suhu ban depan terlambat naik dan daya cengkeram roda depan pun kurang untuk menahan bobot depan. Karetnya kurang senyawa dengan lintasan.

Rossi memang layak kesal. Ia punya pace mumpuni di sepanjang sesi FP dan konsisten di papan atas. Toh, meski start di grid ke-10 atau baris keempat, semangat tempurnya tak goyah dan tetap bidik target podium sperti dipatok dari jauh hari. “Saya ingin hasil terbaik karena ini penampilan ke-300, terlebih karena main di Mugello. Start dari posisi 10 membuat segalanya jadi lebih sulit, tapi saat ini belum ada yang hilang. Meski tak mudah, yakin akan dapatkan hasil balapan yang bagus,” paparnya dengan wajah bersemangat namun masih kesal tadi.

Laksanakan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

MotoGP 2014 Mugello (Jelang Race): Pedrosa Menunggu Angin, Lawan Rossi ‘Berani Mati’

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang Race): Lorenzo Merasa Nomor Dua

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang Race): Tunggu Marquez Juara 6 Kali Berurutan Dari Pole

MotoGP 2014 Mugello Italia Q2; Marquez Tercepat Kualifikasi, Rossi Ke-10

 

 

BAGIKAN