nhk

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang Race): Tunggu Marquez Juara 6 Kali Berurutan Dari Pole

 

 

ManiakMotor – Tercepat dan pole position bukan lagi istimewa bagi Marc Marquez. Sudah sering soalnya. Tapi, pole di Mugello di negeri Italia punya cerita berbeda dan harus disambut juara dunia termuda itu dengan ceria pada Sabtu 31 Mei kemarin. Minggu 1 Juni ini, masih banyak lagi yang akan ia lakukan untuk lomba.

Trek kebanggaan Italia itu dengan tikungan-tikungan cepatnya bukanlah favorit MM. Gaya khasnya yang gelantungan, lebih mujarab di tikungan berdekatan. Sedang  rebah di tikungan panjang seperti  Mugello yang punya kencetapan tinggi harus patuh pada jalur, katanya ia kurang sukai.Itu katanya loh… Sebab diamati dari tv, mudah buat Marquez menjejak 15 tikungan Mugello.

Marquez bilang senang dengan pole sitter sekarang ini lantaran dibikin pada trek yang sulit buatnya.  Sukses ini jelas karena pendekatannya yang berubah sejak sesi latihan dengan memeta ulang racing line sirkuit. “Beda dari tahun lalu yang sulit mencapai kecepatan optimal. Kini nyaman di Mugello sejak sesi awal. Ini menunjukkan cara dan irama saya meningkat,” terang MM yang tahun lalu start dari posisi ke-6.

Meski menaklukkan Mugello di sesi latihan dan kualifikasi, Marquez tak punya jaminan pada balapan sesungguhnya hari ini. “Dalam trek model Mugello, balapan akan cenderung berkelompok. Tingkat pertarungannya lebih ketat dan kompleks. Tapi, apapun ceritanya, saya akan fight 100% untuk menanga,” tandas Marquez yang di jumpa pers kualifikasi menunjuk Ducati Andrea Iannone bisa muncul sebagai penantang.

Maksudnya, ya doski siap sedia siapa pun nanti lawannya. Entah Jorge Lorenzo sejak awal start, atau Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang bisa saja sodok dari posisi belakang. Bahkan, siapa tahu,  Iannone pun sanggup main sebagus sesi FP dan Q2. Itu yang kudu dibuktikan lagi oleh Marquez dan mari kita sambut race-daynya. Kolo ia juara sudah enam kali berurutan dari pole. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang Race): Lorenzo Merasa Nomor Dua

MotoGP 2014 Mugello Italia Q2; Marquez Tercepat Kualifikasi, Rossi Ke-10

MotoGP 2014 Mugello FP4: Pedrosa Tercepat Latihan Bebas Ke-4

MotoGP 2014 Mugello (FP3): Hayden Pulang Kampung Duluan

MotoGP 2014 Mugello Italia FP3: Pedrosa Tercepat Latihan Bebas Ke-3, Marquez/Rossi..?

 

 

 

BAGIKAN