nhk

MotoGP 2014 Mugello Italia (Paska Race): Sportifitas Crutchlow, Layak Sampeyan Contoh


 

ManiakMotor – Dua kecelakaan hebat dialami Stefan Bradl (LCR Honda) di Mugello, Italia. Salah satunya akibat ulah Cal Crutchlow (Ducati) saat raceday, Minggu, 1 Juni.

Kecelakaan dramatis acap terjadi di trek cepat Mugello, salah satunya menimpa Valentino Rossi musim 2010 yang bikin patah tulang kaki dan istirahat lama. Untungnya, peranti safety yang membungkus tubuh pembalap saat ini jauh lebih canggih dari 2010 sehingga kecelakaan hebat Bradl tak meninggalkan luka berarti.

Insiden di R5 kemarin sepenuhnya salah Crutchlow. Roda depan Desmosedicinya sentuh buntut RC213V milik Bradl. Itu diawali Cal meleset racing line-nya roda depannya tak dapat grip dan langsung menghantam Bradl. Bradl terbang dan terbanting-bantinglah pembalap Jerman itu. Tentu juga si Cal.

Bradl tak marah saat Crutchlow menghampirinya di piggir trek dan minta maaf. “Roda depan terasa nggak enak selepas start. Seperti understeer, tapi normalnya understeer bukan begitu. Ada yang salah. Menyesal membuat Bradl ikut kecelakaan sama seperti di sesi latihan,” ujar Crutchlow yang start ke-6 di Mugello dan merupakan posisi terbaiknya bersama Ducati.

Rider Inggris itu kembali menyambangi garasi tim LCR Honda dan minta maaf kepada banyak orang. “Mereka hanya punya satu pembalap dalam tim. Pekerjaan keras mereka dalam sepekan ini terbuang sia-sia akibat kesalahan saya. Tak ada yang bisa saya lakukan untuk mnghapus kekecewaan mereka.”

Crutchlow terkenal salah satu ‘preman’ di MotoGP, yang acap bicara sesukanya dan selalu fight untuk dirinya sendiri. Ia sendiri kesal dengan kondisi motornya saat balapan, tapi di sisi lain ia tahu banyak yang kecewa akibat perbuatannya. Dengan jiwa sportif dan kstaria ia datangi Bradl dan timnya meminta maaf. Doski sadar kompetisi tak melulu bicara kalah dan menang, siapa salah dan benar. Fairplay Brosist, dan Crutchlow beri contoh untuk sampeyan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

MotoGP 2014 Mugello (Paska Race): Modifikasi Gigi 6 RC213V, Bukti Kecerdasan Tim Marquez

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race): Rossi Hanya Bercanda Pada GP Ke-300 Berikutnya

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race); Kata Lorenzo Juara Sebentar Lagi, Hanya Kalah Trek Lurus

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race): Marquez Mulai Bisa Hibur Penonton, ‘Permainkan’ Lorenzo

 

 

BAGIKAN