nhk

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race); Duel Asyik Lorenzo Vs Marquez, Juaranya Tetap Marc

 

 

ManiakMotor – Andrea Iannone memang berhasil melejit saat start di sirkuit Mugello, Italia dalam race ronde 6 MotoGP 2014. Seperti disebut sebelumnya, ia hanya menggunakan motor Open Class dari tim satelit pula. Iannone kerepotan menhendling Ducati Desmosedicinya untuk menahan Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda) termasuk Valentino Rossi yang start dari grid 10 tapi dua lap kemudian sudah di belakang Iannone.

Sekarang tinggal tiga jagoan, dua Spanyol dan satu Italia yang sama-sama menunggang motor pabrikan. Kecepatyan mereka pun nyaris sama atau 1 menit 48 detik 0,200 sekian-sekian. Kecuali ya Marquez bisa mencetak 1 menit 47 detik koma sekian saat menguntit ‘Hohe’ Lorenzo, begitu nama Jorge disebut komentatornya.

Untuk  sementara, Lorenzo pakai elmu tak perlu ‘kencang’, yang penting bisa menutup celah racing line untuk dimasuki Marquez Disebut begitu karena kenyataan di transponder sebenarnya motor Marquez lebih kencang. Lorenzo sebelumnya menyambut gembira penggunaan cakram diameter 340 mm, rupanya bisa dimanfaatkan. Dikejar-kejar Marquez, ia bisa konsisten mengerem pada titik yang sama setiap lap. Pengeremannya bisa diulur dan bahkan bisa sama-sama tajam masuk tikungan dengan Marquez. Dan memang disorot televisi piringan karbon tersebut.

Lorenzo sudah berusaha tak lengah membuka celah. Tapi celah itu terbuka juga saat di trek lurus Mugello yang nggak benar-benar lurus di lap 17. Lorenzo telah berusaha menutup kanannya, namun Marquez tembusnya di kiri. Tapi itulah, Lorenzo kenyang pengalaman. Usai disalib Marquez, ia terus pegang buntut RC213V untuk meminjam angin Marquez, supaya buruannya tak lepas. Seperti di tv dan dari sini awal menariknya lomba. Saling salib terus, keren, fantastis dan bombastis, pak!!!!

Artinya ada 8 lap duel Lorenzo Vs Marquez. Sayang last lap Lorenzo masih di depan, habis trek lurus yang jadi keunggulan motor Marquez, JL kalah laju. Marquez pun berhasil menutup semua celah yang bisa dicuri Lorenzo. Yang jelas inilah seri yang paling menarik lantaran ada 8 lap tadi duel sangar tersaji. Dan Rossi sebagai tuan rumah hanya bisa menonton duel Lorenzo vs Marquez. Sebab Rossi ke-3 dan tetap diteriaki histeris penggemarnya dari pinggir tribun. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race): Marquez Mulai Bisa Hibur Penonton, ‘Permainkan’ Lorenzo

MotoGP 2014 Mugello Italia; Warm Up Milik Marquez, Ditempel Lorenzo

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang Race): Roket Ducati Siap Luncur, Kencang Trek Lurus

Hasil MotoGP Race Mugello
Finished

 

BAGIKAN