nhk

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race); Kata Lorenzo Juara Sebentar Lagi, Hanya Kalah Trek Lurus

ManiakMotor – Duel Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, Lorenzo selalu gagal menutup celah di trek lurus. M1-nya kalah gasingan dari menengah ke atas yang dibutuhkan di trek lurus, sementara kitiran bawahnya hampir sama. Di tikungan kata Lorenzo motornya lebih baik. Ia boleh menempatlkan motor lebih presisi dengan sistem pengereman cakram 340 mm. Maka ia yakin akan segera juara di seri-seri selanjutnya.

Begitu kesimpulan Lorenzo di laga ronde ke-6 MotoGP di sirkuit Mugello, Italia yang berlangsung Minggu 1 Juni. “Motor bekerja baik, terutama pengereman, lebih baik dari sebelumnya. Hanya butuh top speed beberapa km/jam saja, juara itu akan datang, memang tidak di Mugello ini, tapi segera,” jelas Lorenzo yang membela Movistar Yamaha.

Maksud Lorenzo, timnya dan para ahli racingnya akan meramu top sepeed di seri-seri selanjutnya dan yang terdekat di Catalunya, Spanyol. Tentu tetap mempertahankan kinerja M1 terhadap  tikungan. Sebab, masuk dan mengangarungi  tikungan yang kelihatan saat lomba, M1  sama tajam dengan motor Marquez. Ya kalau ilmu kira-kiranya, tinggal menurunkan perbandingan kompresi pada ruang bakar, rpm bisa lebih tinggi dan top speed bertambah, hehe.

Lorenzo memang sekitar 8 lap bertempur side by side dan saling over take dengan Marquez di Mugello. Lorenzo sejak start dari front row sudah melejit melewati Andrea Iannone. Ia pun berhasil mempin sampai lap 15 dan baru dipegang buntutnya oleh Marquez di lap tersebut. Usai disalib pun, Lorenzo tetap memanfaatkan angin alias curi angin dari Marquez untuk mengambil ulang pimpinan.

Hohe begitu disebut nama Jorge, selalu bisa menyalib di sudut-sudut cepat yang diiringi pengereman deras. Makanya ia sebut cakram 340 mm pada M1 menguntungkan. “Setelah finish dan dekat dengan pertama, pasti tidak sepenuhnya puas. Tapi lomba ini yang terbaik buat saya, sistem pengereman meningkat. Sekali lagi, top speed masih kurang. Itu saja yang perlu ditingkatkan,” tutup Lorenzo yang masuk finish tertinggal 0.121 detik dari Marquez.

Kolo sudah ditutup, ya sudah. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race): Marquez Mulai Bisa Hibur Penonton, ‘Permainkan’ Lorenzo

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race); Duel Asyik Lorenzo Vs Marquez, Juaranya Tetap Marc

MotoGP 2014 Mugello Italia; Warm Up Milik Marquez, Ditempel Lorenzo

 

BAGIKAN