nhk

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race): Marquez Mulai Bisa Hibur Penonton, ‘Permainkan’ Lorenzo

ManiakMotor – Menang melulu tanpa perlawanan juga membonsankan. Macam Marc Marquez from Repsol Honda Team pada lima seri lalu sebelum lomba Mugello, Italia 1 Juni.  Di ronde enam ini, Marquez berhasil mengajak Jorge Lorenzo menghibur penonton. Duel mereka sangar dalam 8 lap terakhir dari 23 lap lomba.

Dari komentarnya sih, doski seperti sengaja dua-duan terus  dengan Lorenzo. Maksudnya, bila dia meninggalkan segera si Horhe, itu bisa saja. Namun,  tidak dilakukannya agar ada tontonan saling over take.  Coba dengar omongannya terutama sejak dia mengambil Lorenzo di lap 16 dan jalannya lap terakhir.

Katannya, “Ketika melewati Jorge, saya tahu Jorge segera akan menyalib uanag. Saya tak perlu membalap 100 persen saat itu. Berbeda di lap terakhir, saya sudah membalap 100 persen, demi untuk menang,” kata Marquez entah sengaja bilang begitu atau kelepasan bicara atau juga salah terjemahannya, hehe.

Tapi masuk akal saat ditelusuri di analysis by lap diekeluarkan MotoGP.com. Masuk batas 1 putaran sirkuit untuk last lap di trek lurus, saat itu Lorenzo masih di depan. Usai garis pembatas tersebut Lorenzo disalip Marquez untuk selesaikan putaran terakhir, Lorenzo tak  sedikit pun bisa mengejar. Lap terakhir itu Lorenzo hanya mencetak 1 menit 48.115 detik dan Marquez 1 menit 47.927 detik. Asal tahu saja fastest lap Lorenzo selama 23 lap hanya 1 menit 47.984 detik. Sedang fastest lap Marquez 1 menit 47.892 detik.

Padahal sebelum lap terakhir dan lap-lap sebelumnya setiap tikungan keduanya saling bergantian. Itu sama artinya Marquez mulai bisa menghibur penonton tanpa perlu kabur sendirian. Sama juga memperpermainkan Lorenzo, huss. Toh, ada kalimat yang bisa mentralisir komentar Marquez di atas. Katanya, baru di Mugello ini, ia bekarja keras untuk menang. “Menurut saya, ini balapan terberat tahun ini. Saya berjuang sejak awal lomba  dan Jorge sangat piawai di tikungan Mugello,” ucap Marquez yang memang unggul di trek lurus dibanding Lorenzo.

Tapi apa pun, baru ronde 6 ini lumayan nggak bikin ngantuk balapannya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello Italia, Semua Sesi&Kelas 30 Mei – 1 Juni 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Mugello Italia (Race); Duel Asyik Lorenzo Vs Marquez, Juaranya Tetap Marc

MotoGP 2014 Mugello Italia; Warm Up Milik Marquez, Ditempel Lorenzo

MotoGP 2014 Mugello Italia (Jelang Race): Roket Ducati Siap Luncur, Kencang Trek Lurus

BAGIKAN