nhk

MotoGP 2014: Musim Terakhir Pedrosa di Kelas Para Raja?

 

ManiakMotor – Isu ditebar dan telah berterbangan ke mana-mana. Setelah Jorge Lorenzo dikabarkan digoda Honda dan Ducati, kini masa depan Dani Pedrosa yang digosipkan. Jika gagal maning jadi juara dunia setelah banyak taon, eh 9 taon di MotoGP, inikah saatnya ia cabut dari Repsol Honda?

Saat Casey Stoner belum nongkrong di Repsol Honda, Pedrosa yang jadi unggulan tim untuk raih gelar tapi gatot, gagal total. Saat Stoner di sana dan sampai pembalap Australia itu pensiun, Pedrosa tetap juga belum cetak juara dunia. Malah dikangkangi Marc Marquez pada musim 2013. Karena itu, kabarnya, kesempatan terakhir adalah musim 2014 ini sesuai durasi kontraknya dengan Repsol Honda.

Seperti lazimnya maka isu itu buru-buru dibantah petinggi Honda macam Livio Suppo yang jadi Team Principal.  “Masa depan Dani tak perlu diragukan. Suka atau tidak, faktanya ia selalu jadi salah satu penantang juara dunia. Nasibnya saja yang kurang bagus. Sampai seri Sachsenring ia masih memimpin klasemen dan kehilangan posisi itu akibat kecelakaan. Begitu pun di Aragon. Saya sangat yakin ia masih dalam posisi sebagai salah satu calon juara dunia musim ini,” tegasnya.

Karena itu, katanya, taka ada skenario khusus untuk Pedrosa di musim 2014 seperti memprioritaskannya dibanding Marquez atau siap-siap cari penggantinya jika gagal lagi jadi juara dunia. “Kalau Anda harus punya dua pembalap yang hebat, coba tunjukkan siapa yang lebih kuat dari Dani? Hanya ada tiga pembalap tercepat saat ini, Dani salah satunya. Ia masih punya potensi jadi juara dunia,” tegasnya lagi.

Tapi, ya memang wajarlah pemimpin seperti Suppo membela anak buahnya yang masih dalam proses perjuangan. Jika nantinya peruntungan Pedrosa tak berubah hingga akhir musim, bisa jadi komentarnya akan berbeda. Yang jelas para rider tim satelit macam Stefan Bradl dan Alvaro Bautista masih menunggu kesempatan ke tim pabrikan. Itu bisa terwujud jika musim ini mereka lebih beruntung dari Pedrosa. Bukan begitu Om Suppo? Andro


BACA JUGA

MotoGP 2014; Kacamata Rp 500 Ribu Dari Lorenzo Ke Jokowi, Eh Ke KPK Juga

MotoGP 2014: Marquez Jadi Motivator Buat Penyadang Cacat Fisik

MotoGP 2014; Kata Cructhlow, ‘Benar’ Lorenzo Didekati Ducati

MotoGP 2014; Rossi Seyakin-Yakinnya Dengan M1 2014, Ada Perkembangan..?

 

 

 

BAGIKAN