nhk

MotoGP 2014; Napas Marquez Makin Lancar Lewat Operasi Hidung, Fisik Prima

 

ManiakMotor – Di dunia atletik operasi tulang hidung untuk sirkulasi pernapan lebih lancar dan panjang sudah hal biasa. Persis yang dilakukan Marc Marquez pada Senin, 2 Desember 2013 lalu. Pembalap Repsol Honda Team tersebut dibedah di Barcelona, Spanyol.

 Perbaikan tulang jembatan hidung itu berlasung selama istirahat sembari menunggu jadwalnya test berikutnya di Sepang, Malaysia. Operasi berlangsungdi Universitari Quirón Dexeus Hospital yang ditangani Dr. Ángel ChartredanDrMichaelConti sebagai ahli otorhinolaryngologist. Marquezharus beristirahat seminggu dari epek operasi ini.

Yang jelas, itu bukan operasi plastik yang ingin memacungkan hidung seperti terjadi di Indonesia. Tapi demi persiapan ke depan untuk bertempur. Seperti yang dilakukan teman setimnya Dani Pedrosa. Pedrosa baru lalu buruan memperbaiki tulang bekas cidera 2011, agar gerakkannya kian luwes menghendling motor.

Sedang Marquez memperpnajngan gerakkan napasnya untuk menajemen stamina melawan senior-seniornya. Ya, jujur saja dia kerepotan juga dengan yang namanya Jorge Lorenzo dan dan Pedrosa sendiri. Jadi, selagi rehat buru-buru perbaiki sejanta. Tidak semuanya tergantung kecepatan motor, brosist. Dengan napas yang segar semua nempel, ah salah itu. Ito

    

BACA JUGA

MotoGP; Museum Sejarah Perjalanan Yamaha Di Sentul

 

BAGIKAN