nhk

MotoGP 2014: Ngegosip Bareng Rossi (3), Serius Menyiapkan Pengganti

 

 

ManiakMotor – Marc Marquez digadang-gadang sebagai The Next Valentino Rossi, teutama oleh Dorna Sport selaku promotor. Tapi, buat Rossi sendiri, calon penggantinya haruslah seorang Italiano juga. Siapa yang ia persiapkan? Dalam wawancara eksklusif di Sky TV Italia, The Doctor memang banyak bicara.

Selain menyoroti musim ini dan persaingannya dengan Marquez dan Jorge Lorenzo, Rossi juga bicara calon peggantinya yang bakal mengerek bendera Italia di kancah MotoGP. Doski sudah lama bersedih melihat  Moto3 dan Moto2 sebagai suplayer MotoGP yang ironisnya tak banyak menampung pembalap Italia bertalenta. Sudah kebanyakan Spanyolnya. Tidak seperti zamannya Rossi, nyaris semua Italiano.

Itu sebab Rossi membangun tim sendiri di Moto3 dan terlibat langsung dalam mengasah skill dan mental para pembalap binaannya. Sky VR46 Moto3 ia jadikan ajang kawah candradimuka untuk berkompetisi. “Pantauan saya begitu banyak talenta muda Italia yang bisa dipoles,” ujarnya sebagai alasan bikin VR46 Academy.

Ia sebut Romano Fenati dan Francesco Bagnaia pembalap yang berbakat. Kedua ABG itu kini memperkuat Sky VR46 Moto3 dan melakoni debutnya di GP Qatar dengan posisi finish 12 dan 10. Yang bikin bangga, Fenati tampil tercepat dalam tiga sesi Free Practice dan sayangnya terganjal masalah suspensi di QTT dan raceday.

Rossi juga sebut Niccolo Antonelli (Moto3) dan Franco Morbidelli (Moto2) sebagai pembalap Italia berikutnya yang pantas ke MotoGP. Dan, tentu saja termasuk adik tiri The Doctor, Luca Marini, yang icemplungkan lebih dulu di CEV Spanyol sebelum regular di Moto3. Di sana Rossi juga terlibat di tim bernama Calvo Aspar VR46. “Setidaknya kini ada 10 pembalap muda Italia yang punya potensi menggantikan saya,” tukas sang dewa MotoGP tersebut.

Siapa yang jadi kenyataan perlu penantian panjang. Yang jelas Rossi ingin didikannya terdidik sejak dini. Jadi selain teknik balapan dan olah fisik di ranch dan trek miliknya, VR46 pun terlibat langsung dalam memoles mentalitas dan pola pikir anak-anak itu. Mulai dari jenis olahraga yang dibutuhkan sampai pada pengetahuan seputar sponsor, promosi, dan kontrak! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Austin: Ngegosip Bareng Rossi (2), Marquez Sebagai Musuh Baru

MotoGP 2014 Jelang Austin: Ngegosip Bareng Rossi, Lorenzo Musuh Pertama

MotoGP 2014 Jelang Austin: Pasukan Rossi Incar Posisi Moto3

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Kian Pede, Ogah Mikirin Agostini dan Doohan

 

BAGIKAN