nhk

MotoGP 2014: Nggak Ada Marquez, Nggak Rame, Mucul Di Test Losail

 

 

 

 

ManiakMotor – Juara dunia bertahan Marc Marquez sudah pasti tak ikut tes khusus tim pabrikan di Philip Island, 3-4 Maret. Ada satu sesi tes lagi di Losail, Qatar, pada minggu berikutnya. Bisakah MM ke sana? Soalnya tanpa dia kurang rame, itu disadari atau tidak. Marquez sudah mulai berubah jadi ikon dan parameter. Ya, iayalah, kan juara dunia.   

Testing di Philip Island diagendakan menentukan tipe dan kompon terbaik. Kolo ngomong kompon, pasti cerita ban. Supaya peristiwa tahun lalu pakai pit stop tidak terulang. Memang sih jadi seru karena pertama dilakukan. Sesi test itu, hanya mengikutsertakan pembalap pabrikan, karena tolok ukur motor bertenaga gambot.

Sampeyan masih ingat, di situ juga Marquez terkena diskualifikasi karena salah menerapkan aturan main. Tanpa Sepang2 dan Philip Island jelas bikin persiapan MM minim memasuk seri pembuka GP Qatar pada 23 Maret. Itu dipilih dan dianggap langkah terbaik untuk hindari risiko lebih fatal.

Manajer pribadi MM, Emilio Alzamora, menilai keputusan MM mengikuti anjuran dokter untuk istirahat sebagai hal bijaksana. Idealnya memang ia bisa ikut tes lagi jelang balapan resmi. Namun riskan  jika Philip Island dipaksakan karena 18 serial lomba di depan jauh lebih penting.

“Tak ada pembalap yang ingin kehilangan kesempatan testing, tapi kesehatannya lebih penting. Lagipula tes Sepang1 membuktikan Marc  sangat cepat dengan RCV-nya. Honda pun sudah buktikan motor itu bagus beradaptasi dengan regulasi 2014. Jadi, tak ada hal krusial mengganjal persiapan teknis Marc,” ujar Alzamora yang juga mantan pembalap, namum bukan dari Tapanuli Utara. Wah, kalau itu sih Simamora, bro. Maaf ya yang marganya disebut. Olo-olo, mauliate

Masih ada jadwal tes resmi di Losail pada 7-9 Maret. Dalam aturan mainnya, tim pabrikan tak ikut serta dalam tes ini karena mereka ditugaskan khusus untuk tes Phiip Island. Losail itu hanya untuk tim satelit dan Open Class. Nah, karena tak ikut Sepang2 dan Philip Island, maka ada kemungkinan MM tampil tersendiri di Losail untuk melemaskan lagi urat-urat balapnya yang kaku.

Itu pun dengan catatan jika kondisi fisiknya sudah mantap. “itu pertimbangan alamiah yang sangat mungkin dicoba. Tim yang harus melihat menentukan opsi itu. Pihak kami tak bisa ambil keputusan,” tegas Alzamora. Sebelumnya, petinggi Honda Livio Suppo pun bilang memang sebaiknya MM berlatih lagi di atas motornya sebelum balapan resmi.

Nah, tinggal tunggu keputusan, apakah MM dikirim ke Losail atau ndak? Soalnya dia yang bikin rame. Ia sering robek-robek kertas catatan waktu sebelumnya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang 2; Pedrosa Tidur Nyeyak, Tercepat Hari Kedua, Aleix Tetap Kuat, Rossi Ke-4

MotoGP 2014 Test 2 Sepang Hari Ke-2; Rehat Siang, Masih Aleix Disusul Rossi

MotoGP 2014 Test 2 Sepang: Ducati Melesat, Dovi Enggan Bicara Open Class

MotoGP 2014 Tes Sepang 2: Hari Kedua Dimulai, Kembali Aleix Vs Rossi, Time Lebih Kilat

 

 

 

BAGIKAN