nhk

MotoGP 2014 Paroh Musim: Amankan Iannone, Ducati Ada Tiga Joki Pabrikan

ManiakMotor – Andrea Iannone sempat gundah begitu Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow bertahan di tim pabrikan Ducati. Ia kembali tenang, lantaran kesempatannya menjadi rider pabrikan Ducati dibuka ulang pada pembalap yang  rekomendasi Valentino Rossi itu ke Ducati.

Prioritas mantan punggawa Moto2 itu memang ingin mengarungi MotoGP dengan status naik motor pabrikan musim 2015. Bila tak di Ducati ya ke Suzuki. Apalagi Suzuki memang sedang membidiknya. Pembalap Italia itu memang apik membawa motor kw dari Ducati. Ia mampu menenanangkan Desmosidici tim satelit. Tuh motor dibuatnya ngacir setara  Ducati pabrikan di sembilan seri lalu.

Ducati pun tak ingin kehilangan Iannone. Untuk mengakomodasinya, Ducati tengah menimbang-nimbang meluncurkan tiga pembalap pabrikan musim 2015. Seperti format Repsol Honda saat digawangi trio Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Dovizioso.  “Semuanya  mungkin dan sedang dibahas solusi terbaik. Musim ini sebenarnya Iannone sudah diberi  motor setara pabrik di Pramac. Dukungan itu akan ditingkatkan,”  komentar Paolo Ciabatti, Direktur Ducati MotoGP.

Bila opsinya menjadikan Iannone pembalap ketiga Ducati, no problemo. Lha wong, kini semua status joki Ducati adanya di Open Class. Sah-sah saja Iannone disebut pabrikan, tinggal ganti wearpack dan tentu saja tambah gaji, hehe. Lagian Ducati diuntungkan data teknis dari tiga pembalap yang sudah pasti berlainan karakter.

Kalaupun ada ruginya paling-paling dalam hitungan poin kejuaraan dunia konstruktor. Sesuai regulasi MotoGP, jika satu tim dihuni tiga pembalap, maka hasil dua pembalap saja yang dihitung dalam poin kejuaraan tim, yakni yang terbaik dan terburuk. Misalnya, ketiganya finish podium, maka hitungan poin hanya diambil dari sang juara dan urutan tiganya.

Apakah Iannone akan jadi rider ke-3 atau tetap di Pramac? Atau hengkang dari Ducati? Lho malah bertanya! Ya kan dari cerita di atas Ducati baru menimbang-nimbang. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ingin Beda, Rabat Ogah ke MotoGP

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Masih Gosip, Bautista Terancam Keluar

MotoGP 2014 Paruh Musim: Crutchlow Tetep Di Ducati 2015. Marquez Dari Planet Lain

MotoGP 2014: Peluang 2015, Nasib Bradl Di Ujung Tanduk

BAGIKAN