nhk

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Dianggap Loyo, Bos HondaTak Lagi Berminat

ManiakMotor – Terkuak alasan HRC lebih mempertahankan Dani Pedrosa di Repol Honda ketimbang mencpalok Jorge Lorenzo. Yang buka ‘rahasia’ itu adalah Shuhei Nakamoto yang jabatannya Vice President HRC. Ia  mengomandani seluruh aktivitas balap Honda.

Selama ini JL dikaitkan dengan Honda tak lain karena nafsu Nakamoto untuk menyandingkan dua skill hebat di Honda. Tujuannya sering finish 1-2 setiap seri. Pada musim 2013, Nakamoto terang-terangan menggoda JL untuk hijrah. Sayang, saat itu JL putuskan tetap bersama tim Garpu Tala hingga 2014.

Sebelum Honda teken kontrak dengan DP bulan lalu, santer pula bisik-bisik tetangga akan berduetnya JL dengan Marc Marquez pada musim 2015. Disebut bisik tetangga lantaran Lorenzo, Marquez dan Dani satu negara, mungkin seja tetanggan. Lanjut… ternyata salah dan sampai saat ini JL belum ikat kontrak buat musim depan.

Nakamoto mengakui sudah lama ia tak ingnkan JL lagi. Ia puas dengan pasanagan MM dan DP meskipun DP belum pernah juara dunia dalam 8 musim bersama Honda. Sejak awal perpindahan joki, prioritas HRC mempertahankan duet MM dan DP. “Hubungan mereka pun  bagus saat ini. Saya sendiri sebenarnya tak terlampau peduli pada asal usul atau kepribadian seorang pembalap, yang penting kencang bawa motornya,” ujar Nakamoto yang juga memimpin Honda saat bergelut di kancah balap F1.

Lantas, kenapa pakbos ini tak jadi panggil Lorenzo? “Sudah terlalu pelan hehehe!” canda Nakamoto sembari terkekeh-kekeh. Nadanya memang bergurau tapi bolehlah juga dianggap serius karena faktanya JL babak belur musim ini. “Alasan sesungguhnya sederhana, kami puas dengan kinerja Marc dan Dani. Itu saja,” tambah Nakamoto seolah ingin meralat ucapan sebelumnya.

Wah, gak bisa diralat lagi Om! Ngeledek ya, ngeledek saja, lagian faktanya memang sudah kalah kencang si Lorenzo itu. Tapi Nakamoto nggak bicara motornya loh, ya motor Lorenzo. Kolo sebut motor, itu namanmya nantang.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Paruh Musim: Lorenzo 99,9% Tinggal di Yamaha

MotoGP 2014: Aprilia Mainkan MotoGP 2015, Pembalapnya Bautista

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ngekor Rossi, Aleix Luncurkan Tim Moto3

MotoGP 2014: Suzuki Bakal Ganas Dengan Aleix Espargaro

MotoGP 2014 Paruh Musim: Rangka Dan Mesin Suzuki Sudah Oke, Tinggal Elektronik

BAGIKAN