nhk

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Masih Gosip, Bautista Terancam Keluar

ManiakMotor – Seperti Stefan Bradl di LCR Honda, posisi Alvaro Bautista dalam tim satelit Gresini Honda pun terancam hangus akhir pekan ini. Ada kemungkinan kontraknya tak diperpanjang, dan itu celah untuk mempromosikan Scott Redding.

Meski pasangan Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow bertahan dalam tim masing-masing, bursa pembalap 2015 masih saja panas. Tinggal satu lowongan di tim pabrikan yang masih gonjang-ganjing, yakni Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha. Dengan komposisi dan situasi terkini, sepertinya tak ada pilihan lebih bagus buatnya selain bertahan di Yamaha.

Hanya soal durasinya yang masih tanda tanya, setahun atau dua musim 2016. Kabar angin yang sepoi-sepoi bilang JL kemungkinan besar hanya perpanjang kontrak sampai 2015 untuk selanjutnya duet dengan Dovizioso di Ducati pada 2016. Itu cocoklah dengan masa kontrak Crutchlow yang putus akhir 2015.

Di sisi lain, Bautista pun masih cari-cari peluang untuk bertahan musim depan. Dibekali  RC213V yang hanya beda suspensi dan rem dengan RC213V lainnya, rider Spanyol itu dinilai gagal target, bahkan di jajaran tim satelit. “Betul, sampai saat ini beum jelas arah 2015. Saya sih ingin bertahan di MotoGP, manajer saya pun sudah nego sana-sini,” ujar Bautista yang kabarnya juga punya akses hengkang ke kancah WSBK jika tak ada lagi tempat di MotoGP.

Seperti arahan HRC, posisi Bautista di Gresini kemungkinan besar akan diisi oleh Scott Redding yang musim ini membesut Honda katagori Open Class. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Paruh Musim: Crutchlow Tetep Di Ducati 2015. Marquez Dari Planet Lain

MotoGP 2014: Peluang 2015, Nasib Bradl Di Ujung Tanduk

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Gara-Gara Gigi, Dovi Bertahan di Ducati

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Marquez Tak Peduli Kapan dan Di Mana Juara Dunia, RC213V Mantap!!!

 

BAGIKAN