nhk

MotoGP 2014 Paruh Musim: Crutchlow Tetep Di Ducati 2015. Marquez Dari Planet Lain

 

ManiakMotor – Cal Crutchlow ogah tergoda rayuan Suzuki. Pembalap Inggris itu tetap dengan Ducati sampai 2015. Ia masih penasaran tak bisa menjinakanDesmosedici yang ‘liar’. Memang ia direkrut Ducati karena perangainya membawa motor yang rada liar juga. Kira-kira macam Casey Stoner.

Penetepan Cal sampai 2015 telah lewat rapat pleno dengan konfrensi pers di Misano. Tepatnya bersamaan dengan World Ducati Week 2014  di sirkuit tersebut Sabtu 19 Juli. Hadir di sana  Paolo Ciabatti  (MotoGP Project Director) dan Luigi Dall’Igna (Ducati Corse General Manager). Dovizioso sudah, kini Cal telah teken kontrak untuk musim dengan Ducati. Selanjutnya kami akan memperbanyak dukungan teknis  pada Cal,” jelas Ciabatti. Berarti selama ini nggak didukung, ya? hehe..

Sedang  Dall’Igna mendukung dengan berbagai programnya untuk Crutchlow. Katanya, risetnya memang maju, tapi belum cukup untuk sodok-sodok barisan depan. “Perlu kerja keras lagi, terutama pada motor Cal. Ducati akan coba fairing khsusus buat Cal dan sasis baru saat lomba di Aragon,” jelas  Dall’Igna yang terus berusaha mengurangi kesenjangan dengan Yamaha dan Honda.

Kembali lagi pada Crutchlow yang bikin Ducati terpincut lantaran nyalinya yang tebal. Sayang dalam sembilan seri lalu, ia kesulitan mengembangkan percaya dirinya. Cal seperti kaku membawa Ducati ketimbang di tim satelit Yamaha sebelumnya. Mungkin dia kaget, bahwa naik Ducati tak semudah perkiraannya. Selain butuh nyali juga perlu taktik agar bisa mengajaknya lincah.

Cal pun usai teken kontrak telah berbicara akan lebih serius lagi membawa Ducati lebih laju. Terutama tidak banyak tunggang-langgang alias jatuh-bangun, hehe  “Seharunya bisa, sebab  Andrea (Dovizioso) buktinya bisa naik dengan hebat. Saya yakin, teknisi Ducati terus mencari solusi di pabriknya di Italia. Saya berharap bisa makin dekat dengan pembalap papan atas, sekaligus dengan Marc (Marquez) yang seperti manusia dari planet lain itu. Namun Andrea (Iannone) pernah mengalahkannya saat di Moto2,” jelas Cal.

Artinya, bukan tak mungkin Marquez juga bisa ia kalahkannya. Tapi kapan bro???? Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014: Peluang 2015, Nasib Bradl Di Ujung Tanduk

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Gara-Gara Gigi, Dovi Bertahan di Ducati

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Marquez Tak Peduli Kapan dan Di Mana Juara Dunia, RC213V Mantap!!!

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Untuk Set-Up Ronde 11, MM dan DP Koreksi RC213V 2015

 

 

 

BAGIKAN