nhk

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ingin Beda, Rabat Ogah ke MotoGP

ManiakMotor – Pembalap hebat diMoto2, Esteve Rabat memang beda. Kala anak-anak Moto2 ngantri ke jenjang MotoGP, doski malah ingin bertahan di kelas menengah prototipe. Sikapnya sama, meskipun di akhir musim nanti dinobatkan sebagai juara dunia 2014.

Sejak Moto2 bergulir pada 2010, tradisi para juaranya memang melompat ke MotoGP pada musim berikutnya. Itu yang diperlihatkan para jawra Moto2 macam Toni Elias, Stefan Bradl, Marc Marquez, dan terakhir Pol Espargaro. Tak ada juara dunia bertahan di Moto2, tapi yang balik l;agi ada. “Saya yang akan mengubah hal itu,” ujar pembalap tim Marc VDS Racing yang tengah memimpin klasemen Moto2 2014.

Sikap itu ia ambil bukan lantaran tak laku di MotoGP. Lha, buktinya HRC sudah membidiknya untuk mengganti Bradl di LCR Honda ataupun Alvaro Bautista di Gresini Honda. Soal duit yang bakal lebih kencang di MotoGP tak juga membuat Rabat tergoda.

Maklum Bro, doski anak orang kaya di Spanyol. “Banyak alasan bertahan di Moto2. Yang paling utama nyaman dengan tim ini. Semua orang di sini memberikan yang saya butuhkan untuk memenangi balapan. Untuk apa saya pergi ke tempat lain?” kilah Rabat yang sehari-harinya dipanggil Tito itu.

Rabat berpedoman mending di Moto2 menang melulu ketimbang naik ke MotoGP sebagai pecundang. Itu kira-kira sajalah lae dan itu bukan omongan si Rabat! Pemilik tim Marc VDS Racing, Marc Van der Straten, tentu saja gembira sekaligus harus mendengar pengakuan Rabat. “Bangga pada keputusan Tito, padahal semua tahu ia punya peluang ke MotoGP musim depan. Banyak tim yang sudah mengetuk pintu hatinya, namun ia memutuskan bertahan,” kata pakbos.

Sebenarnya sih disayangkan juga keputusan Rabat. Pasalnya, sohib karib Marc Marquez ini diharapkan jadi salah satu pembalap generasi Moto2 yang nantinya meramaikan  MotoGP. Termasuk potensinya melawan Marquez pada musim 2016 jika dibekali motor pabrikan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Masih Gosip, Bautista Terancam Keluar

MotoGP 2014 Paruh Musim: Crutchlow Tetep Di Ducati 2015. Marquez Dari Planet Lain

MotoGP 2014: Peluang 2015, Nasib Bradl Di Ujung Tanduk

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Gara-Gara Gigi, Dovi Bertahan di Ducati

 

BAGIKAN