nhk

MotoGP 2014 Paruh Musim: Lorenzo 99,9% Tinggal di Yamaha

ManiakMotor – Dari seluruh joki pabrikan tinggal Jorge Lorenzo yang belum teken kontrak untuk musim berikutnya. Pilihan terbaik untuknya pun tinggal pada Movistar Yamaha dan terus berjuang bersama teammate Valentino Rossi.

Dua joki pabrikan Honda dan Ducati kini tenang-tenang di masa liburan panjang paruh musim. Dani Pedrosa dan Marc Marquez mungkin saat ini lagi banyak nonton bioskop, karena keduanya tak mudik lebaran, hehe. Maklum kedunya sudah pasti dan telah teken kontrak dengan HRC.

Sedang JL masih sibuk nego soal harga dan mungkin harganya turun, lantaran tinggal Yamaha peluangnya terbuka. Nggak mungkin dia ke satelit. JL harus legowo menerima kenyataan.  Nggak ada rotan akar pun jadi.

Tersirat dari pernyataan pemilik tim Yamha Tech3 Herve Poncharal. Memang tak spesifik sebut kontrak baru JL, tapi berkaitan dengan Pol Espargaro sebagai rider Tech3. “Pol akan tetap bersama kami, saya jamin 99,9%. Yamaha tengah menunggu keputsan akhir Lorenzo, tapi saya cermati semuanya positif. Saya yakin ia tetap di Yamaha dan Pol tetap dalam tim saya,” ujar Poncharal yang juga Ketua IRTA, itu lho persatuan tim-tim balap MotoGP.

Pol yang juara dunia Moto2 2013 memang rekrutan tim pabrikan Yamaha dan dititipkan pada Tech3. Ia otomatis naik ke tim pabrikan jika slah satu dari Rossi atau Lorenzo tak lanjut di Yamaha. Nah, kalau Poncharal yakin betul Pol akan tetap dalam timnya, memang artinya tak ada lowongan di Movistar Yamaha. Ia sebut angka 99,9% karena sadar yang benar-benar pasti 100% itu hanya milik Tuhan. Sisa 1% itu jadi hak prerogatif Tuhan, dan apa pun bisa berubah jika Dia mengubah yang 1% itu.

Begitulah situasi terakhir bursa pembalap saat ini Masbro! Selamat bermudik-ria dan nikmati saja ruwetnya arus mudik akibat ambrolnya Jembatan Si Comal! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Aprilia Mainkan MotoGP 2015, Pembalapnya Bautista

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ngekor Rossi, Aleix Luncurkan Tim Moto3

MotoGP 2014: Suzuki Bakal Ganas Dengan Aleix Espargaro

MotoGP 2014 Paruh Musim: Rangka Dan Mesin Suzuki Sudah Oke, Tinggal Elektronik

 

BAGIKAN