nhk

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ngekor Rossi, Aleix Luncurkan Tim Moto3

ManiakMotor – Tak perlu menunggu status jadi legendaris macam Valentino Rossi untuk menjadi pemilik tim. Kira-kira seperti itu konsep pemikiran Aleix Espargaro yang hari ini meluncurkan tim miliknya ke kompetisi Moto3 musim 2015.

Aleix memang telah lama memimpikan tim sendiri di kejuaraan dunia. “akhirnya bisa terwujud musim depan,” ujar rider Forward Yamaha yang sementara ini merajai Open Class. Aleix juga sedang digadang-gadang dijomblokan untuk Suzuki atau Suzuki menjomblokan diri padanya.

Tim itu bernama Espargaro’s RBA Racing Team, terkenal juga di Spanyol dengan nama Boe41 Motorsport. Itu sama dengan nama Aleix yang nomor startnya 41. Dengan joki muda Gabriel Rodrigo, tim ini sudah berkiprah di kancah kejurnas Spanyol yang terkenal dengan CEV Repsolnya.

Kompetisi yag diminati para pembalap muda dari seluruh duia itu sebagai pemasok pembalap paling banyak ke Moto3, apalagi spesifikasi motor dan regulasinya pun sama. Saat ini Rodrigo berada di 5 Besar CEV.

Recananya Rodrigo jadi pembalap utama musim depan menggunakan KTM. Pembalap pendamping masih dicari-cari tapi pastinya tak sampai jauh-jauh ke Indonesia. Langkah Aleix mengikuti Rossi yang pada akhir tahun lalu membentuk Sky VR46 Team dan berkompetisi musim ini. Duet joki muda tim Rossi, Romano Fenati dan Francesco Bagnaia, tampil lumayan dalam Sembilan seri awal. Khususnya Fenati yang sudah menghadirkan beberapa podium.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Suzuki Bakal Ganas Dengan Aleix Espargaro

MotoGP 2014 Paruh Musim: Rangka Dan Mesin Suzuki Sudah Oke, Tinggal Elektronik

MotoGP 2014 Paroh Musim: Amankan Iannone, Ducati Ada Tiga Joki Pabrikan

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ingin Beda, Rabat Ogah ke MotoGP

 

 

BAGIKAN