nhk

MotoGP 2014 Paruh Musim: Rangka Dan Mesin Suzuki Sudah Oke, Tinggal Elektronik

 

 

ManiakMotor – Tester sekaligus calon penunggang reguler Suzuki di MotoGP 2015 membeberkan kinerja motornya. Itu dia Rendy de Puniet. Ia berbicara soal siapnya Suzuki musim depan. Bahwa Suzuki ada progress, tapi ukurannya di lomba sebenarnya.

Puniet berbicara untuk persiapan  Suzuka 8 Hours yang secara pribadi diikutinya seperti dilansir MotoGP.Com pada 22 Juli 2014. Menurutnya, Suzuki telah di jalur sesuai test dilakukan di sirkuit yang dipakai untuk lomba MotoGP. Misalnya di Sepang, Philips Island dan Barcelona. Puniet tak bisa menjelaskan hasil yang di Austin dan Argentina, lantaran dia tak ikutan di sana.

Hasil semua test itu akan diuji di Valencia di seri akhir MotoGP 2014. Di sana Suzuki dapat wildcard. “Di sinilah gambaran asli akan terdeteksi, karena berlomba bersama dengan peserta wajib MotoGP. Saat itu posisi Suzuki ada di mana? Untuk menuju ke situ Suzuki masih ada sekali test di Philip Island,” jelas Puniet yang dari namanya pasti paspornya keluaran Prancis.

Suzuki baru mengganti sistem elektronik dari produk Mitsubishi ke Magneti Marelli. Saat uji coba di Catalunya Juni baru lalu itu, penggunaan Magneti dianggap lebih oke. Bahkan Dovizioso, pembalap Ducati itu, memberi komentar khusus. Baginya, Suzuki punya potensi dilihat dari kecepatannya. Saat itu memang Suzuki berada di posisi 17 atau masih terpaut 2 detikan dari yang tercepat.

Berhubung Puniet yang bicara ya marilah mendengar omongannya. Saking fokusnya Suzuki ke elektronik, calon-calon lawannya menganggap sasis dan mesin sudah mantap. “Memang sudah siap. Tapi sekali lagi, posisi sebenarnya belum bisa diukur lantaran belum ikut lomba,” kata Puniet yang artinya  tunggu saja nanti.

Termasuk Puniet juga ikut menunggu, karena belum tentu akan digunakan Suzuki sebagai pembalap reguler 2015 nanti. Kan disebut di awal tadi hanya calon. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Paroh Musim: Amankan Iannone, Ducati Ada Tiga Joki Pabrikan

MotoGP 2014 Paruh Musim: Ingin Beda, Rabat Ogah ke MotoGP

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Masih Gosip, Bautista Terancam Keluar

MotoGP 2014 Paruh Musim: Crutchlow Tetep Di Ducati 2015. Marquez Dari Planet Lain

MotoGP 2014: Peluang 2015, Nasib Bradl Di Ujung Tanduk

 

BAGIKAN