nhk

MotoGP 2014 Pasca Austin Amerika: Benar! Rossi Terganggu Jump Start Lorenzo

ManiakMotor – Di tulisan cepat tanpa bayangan selagi lomba berjalan di MotoGP Amerika, portal ini sudah menduga Valentino Rossi pasti terpengaruh jump start Jorge Lorenzo. Maklum, rekan setimnya itu start dari samping kanan Rossi. JL grid ke-4 dan VR46 ada di grid lima atau di baris kedua.

Sehari setelah ‘hari buruk’ Yamaha di Austin yang berlangsung 13 April di Amerika itu,  Rossi baru mengomentari insiden Lorenzo yang start duluan. Ya kalau di Indonesia dibahasakan mencuri start. Dalam komentar resminya, The Doctor tak menyinggung mentah-mentah, ya cukup matang menjaga rekan setimnya.

Rossi mengaku terganggu dengan aksi rekan setimnya di Movistar Yamaha MotoGP itu. Start dari urutan 6, harusnya ia bisa menjaga irama atau lebih cepat masuk ke posisi lebih tinggi dari gridnya. Tapi Rossi terkaget-kaget melihat M1 JL meluncur duluan. Konsentrasinya buyar dan kehilangan momentum.

Feeling dan refleksnya pun tak lagi sebagaimana mestinya saat start. Namanya juga lagi bengong, bro! Ya seperti diakui Marc Marquez kemarin juga. “Saya kehilangan momen dan agak takut melihat gerakan Jorge. Bingung dan bertanya-tanya apa yang tengah terjadi? Begitu lampu padam, saya pun lakukan start yang konyol,” cerita pemegang 9 gelar dunia itu.

Konyol karena terkesima sebentar. Ia terpesona dan telat lepas kopling dan membuka gas. Posisinya langsung terbuang ke urutan 9. Makin apes lantaran M1-nya pun terpaksa minggir ke bagian lintasan yang kotor, membuat pacuannya sempat goyang kanan-goyang kiri.

Start macam itu, Rossi pun berjuang merebut kembali posisi. Sayang telapak ban sebelah kanan tergerus dan memaksanya melambat di tikungan, dan seperti sampeyan tahu akhirnya doski ke-8. Padahal, JL saja bisa finish ke-10 meski memulai lagi lomba dari urutan 23 karena sanksi. Wah, jangan-jangan itu telapak ban mulai rusak saat melibas pinggir lintasan yang kotor di awal lomba? Berarti, itu adalah akibat dari perbuatan JL?

Dua pertanyaan itu memang tak perlu dijawab Rossi karena datangnya dari kompor.com, hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

MotoGP 2014 Paska Austin Amerika: Lorenzo Tak Mikir Kejuaraan Dunia, Dituding Konyol Nggak Siap Fisik

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Bradl Perkuat Keluhan Rossi

MotoGP 2014 Austin (Race): Hanya Terkilir, Crutchlow Boleh ke Argentina

MotoGP 2014 Austin (Race): Pedrosa Belajar Dari Marquez, Akan Susun Jurus Baru

MotoGP 2014 Austin Amerika (Race): Ban Depan Tergerus, Rossi Kecewa Kehilangan Podium

 

 

BAGIKAN