nhk

MotoGP 2014; Pedrosa Muncul Di Jakarta, Dukung Pembalap Astra Honda Racing Team

ManiakMotor – Dani Pedrosa usai test di Sepang 2, 28 Februari langsung terbang ke Jakarta. Tadinya dijadwalkan bersama Marc Marquez, berhubung si Marc cidera, ia absen. Pedrosa langsung menemui  pembalap di jajaran Astra Honda Racing Team (AHRT). AHRT jelas di bawah naungan Astra Honda Motor (AHM), produsen motor Honda di Indonesia.

AHM mendatangkan Pedrosa sebagai penyemangat anak-anak muda pembalap AHM. Tergambar di jumpa wartawan di   The Ritz- Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada 1 Maret 2014. “Beberapa pembalap terbaik Honda Indonesia kami arahkan mengikuti jenjang balap yang lebih tinggi. Dengan datangnya Pedrosa semoga mereka terpacu,” ujar Toshiyuki Inuma, selaku President Director PT AHM.

Mernurut Pedrosa, semua pembalap punya kans menuju MotoGP. Tinggal tergantung fasilitas sirkuit, teknologi, dukungan dari dalam negeri, terutama produsen motor. “Honda Indonesia saya rasa punya potensi untuk itu, sebab ada ‘Satu Hati’ di sponsor kami. Itu buktinya,” jelas Pedrosa dengan menyebut Satu Hati, dengan lidah dikulum. 

Pedrosa menyatakan mendukung AHRT yang  diisi pembalap-pembalap muda Honda. AHRT punya penjenjangan pembalap dari daerah sampai internasional. Pedrosa yakin akan hal itu, AHM gitu loh. Bahkan dia tahu, beberapa pembalap muda belia Honda ikut Asia Talen Cup (ATC) yang jadi pengisi balapan MotoGP di Asia. ATC semacam Red Bull Cup di Eropa dan CEV Repsol di negaranya, Spanyol.

Pedrosa bahkan paham sekali bentuk pembinaan ATC. Maklum, ATC dibina langsung oleh Alberto Puig, mantan pelatihnya dan manajer pribadi sepanjang karirnya. Puig baru digeser dari samping Pedrosa ketika dapat penawaran mengelola ATC. “Mr Alberto saya rasa bisa mengembangkan ATC. Dia punya program yang bagus. Di sana ada pembalap AHM kan,” tambah Pedrosa.

Andi Gilang dan Aditya Pangestu yang akan turun di Asia Dream Cup. Lalu M. Fadli dan Aditya Pangestu yang akan ikutan Suzuka 4 Hour Endurance, sementara juara balapan tersebut tahun laluDimas Ekky Pratama akan ikut full series Asia Road Race Championship (ARRC) dengan tandemnya Denny Triyugo Laksono. 

Pembalap-pembalap ini antusias minta tanda tangan dan berfoto dengan pembalap yang meraih waktu yang sama dengan Valentino Rossi di test Sepang 2 ini. Adit

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014 Tes Sepang2: Puas Simulasi, Pedrosa Songsong Philip Island

 

BAGIKAN