nhk

MotoGP 2014: Peluang 2015, Nasib Bradl Di Ujung Tanduk

ManiakMotor – Start front row di Sachsenring lalu sama sekali tak menolong posisi Stefan Bradl di tim satelit LCR Honda. Ia sendiri akui kemungkinannya bertahan di Honda makin tipis karena HRC tengah membidik pembalap pengganti. Berarti Bradl sama dengan di ujung tanduk, entalah tanduk apa. 

Tampil dalam 43 balapan kelas primer sejak naik dari Moto2 ke MotoGP pada 2012, reputasi pembalap Jerman itu tak menyengkan pihak HRC. Ia hanya meraih sekali pole position dan podium, keduanya di GP Laguna Seca 2013. Itu pula yang mengamankan posisinya di musim 2014.

Untuk 2015, HRC sudah beri sinyal pada manajemen LCR untuk cari pengganti. “Saya memahami maunya HRC. Mereka tentu ingin melihat penampilan yang selalu cemerlang. Saat ini LCR inginkan saya, saya pun ingin bertahan dengan tim ini,” ujar Bradl yang berharap bikin pembedaan di GP Indianapolis mendatang.

Kabarnya Honda inginkan LCR merekrut pembalap Moto2 Esteve Rabat untuk musim depan. Belakangan muncul juga wacana Honda untuk merekrut Jack Miller yang saat ini memimpin klasemen Moto3 dan membawanya tembak langsung ke MotoGP tanpa melalui Moto2. Miller memang punya bakat dengan nyali tebal.

Sebelumnya, Prama Ducati bilang tertarik menarik Bradl jika Andrea Iannone naik ke pabrikan Ducati. Namun, opsi ini pun makin tipis karena Andrea Dovizioso yang tetap tingal di Ducati. Andai Cal Crutchlow juga tinggal maka tak ada peluang Iannone pergi dari Pramac, sekaligus menutup peluang Bradl. “Kembali ke Moto2 bukan tjuan utama, tapi itu alternatif bertahan di balap prototipe” ujar Bradl, sang juara dunia Moto2 2011.

Sayang juga ya, terpaksa berpedoman tak ada akar, rotan pun jadi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Gara-Gara Gigi, Dovi Bertahan di Ducati

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Marquez Tak Peduli Kapan dan Di Mana Juara Dunia, RC213V Mantap!!!

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Untuk Set-Up Ronde 11, MM dan DP Koreksi RC213V 2015

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Penampakan Honda RC213V Edisi 2015, Begini Wajahnya..!

 

 

BAGIKAN