nhk

MotoGP 2014: Pembenahan Ducati Gaya Gigi, Crutchlow Tunggu Bukti

 

ManiakMotor – Masuknya Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna ke Ducati Corse membawa nuansa baru. Mantan direktur teknik Aprilia itu justru belum mengutak-atik soal teknik, tapi lebih dulu merapikan organisasi Ducati yang menurutnya sama penting.

“Persoalan teknis hanya akan bisa dan lebih mudah ditangani jika ditunjang oleh organisasi yang rapi dan efektif. Saat ini saya melihat interaksi antara para teknisi di sirkuit dengan mereka yang berada di pabrik harus ditingkatkan. Interaksinya harus lebih kuat dan selaras,” tegas figur penting di balik sukses Aprilia di kelas 125 dan 250 cc, WSBK dan CRT itu.

Gigi mengakui memang sudah bayak memenangi balapan, tapi belum pernah di MotoGP. Karena itu kontrak barunya dengan tim pabrikan Italia itu dirasa jadi tantangan besar untuk dilakoni. Ia sendiri tengah mengidentifikasi seluruh persoalan teknis Ducati selama ini dan bersama pembalap sekaliber Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow akan mencari solusinya.

Sasaran utamanya adalah sistem manajemen alias organisasi itu. “Setelah sistemnya beres, saya akan lanjut ke pembenahan teknis. Saya akan kerahkan semua kempauan dan pengalaman untuk menjalankan proyek ini. Kami harus bawa Ducati ke posisi yang diinginkan banyak orang. Tak ada yang meminta saya menetapkan waktu Ducati akan meraih kemenangan. Tapi, saya rasa dalam dua tahun ke depan kami sudah akan bertarung untuk perbutan gelar dunia,” katanya. Waduh masih jauh ya…

Rupanya cara kerja dan sikap Gigi cocok dengan Crutchlow yang suka omong blak-blakan itu. “Ia banyak berdiskusi dengan pembalap dan itulah yang kami butuhkan. Saya tak tahu motor seperti apa yang akan ia siapkan buat kami. Yang jelas, Dovi tahun lalu jadi pembalap staelit terbaik di MotoGP. Saya pun begitu tahun ini. Artinya, Ducati kini punya pembalap yang bisa diandalkan jika dapat paket pacuan yang setara. Saya percaya pada kemampuan Gigi, ya harus ia buktikan,” tegas Crutchlow yang baru musim 2014 bergabung dengan Ducati.

Jadi, ayo Gigi, bila kalah gigitlah itu semua lawan, hehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Kenny Roberts; Marquez Membalap Dengan Riang, Dominasinya Panjang

MotoGP; Kata Rossi Lorenzo Yang Terbaik 2013, Tapi Kok Juara Dunia Marquez, Ya???

MotoGP: Duka Mendalam Buat Nelson Mandela

MotoGP: Akhir Tahun Kelabu Bagi Rossi, Sibuk Main ke Gunung

 

 

 

 

BAGIKAN