nhk

MotoGP 2014: Penting Mana Duel Rossi Vs Marquez Atau El Clasico Real Madrid Vs Barcelona?

ManiakMotor – Kemenangan Valentino ‘The Doctor’ di Misano mengubah citra MotoGP kembali. Pesona  balap motor sejagat ini dianggap bergirah lagi. Duelnya dengan generasi muda MotoGP macam Marc Marquez akan selalu dinanti, termasuk musim depan.

Ini ada hubungannya dengan sepak bola, khususnya di Spanyol dan Eropa, mungkin juga di kampung sampeyan. Siaran langsung sepakbola dan MotoGP adalah kewajiban bagi seorang laki-laki sejati. Harus nonton, tak peduli begadang dan telat ngantor esok harinya.

Maka Federasi Sepakbola Spanyol dan Dorna selaku promotor MotoGP sama-sama bingung soal jadwal. Jadwal seri pembuka MotoGP di Qatar ditetapkan pada 22 Maret 2015. Tadinya ada dua kemungkinan jadwal, satunya 29 Maret 2015. Tapi, lewat rapat di Misano lalu Dorna memutuskan yang 22 Maret.

Itulah yang bikin komunitas sepakbola dan industri televisi Eropa melancarkan ‘protes’ demi kenyamanan penonton sejagat raya. Soalnya, jadwal GP Qatar yang tarung malam hari bersamaan  dengan duel klasik Real Madrid versus Barcelona di jagat kompetisi La Liga. Sampeyan pasti tahu, El Clasico itu punya magnet tersendiri bagi pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Begitu pun MotoGP dengan The Doctor dan jagoan muda Si Marquez. Pengelola tv tak mau menunda siaran MotoGP demi El Clasico. Sebaliknya, sangat rumit jika mengubah jadwal laga Madrid-Barca karena kaitannya bukan hanya liga domestik La Liga tapi juga kompetisi internasional. Yang paling mungkin dan menguntungkan penonton seperti sampeyan adalah mengembalikan jadwal GP Qatar ke 29 Maret 2015.

Harapan itu belum direspons Dorna yang juga bermarkas di Spanyol. Yang jelas, jadwal resmi MotoGP 2015 akan dirilis bersamaan dengan GP Aragon akhir September. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Marquez Vs Rossi Di Misano, Marquez Ngaku Memaksakan Diri

MotoGP 2014: Rekornya Gagal Disamai Marquez Di San Marino, Ini Komentar Doohan

MotoGP 2014: Marquez Ingin Fight Bersama Rossi di Aragon

MotoGP 2014 San Marino (Pasca Race): Rossi Menyesuaikan Ke M1, Pembalap Yamaha Belajar

 

BAGIKAN