nhk

MotoGP 2014: Peralatan Tech3 Kebanjiran, Jadwal Tes Terganggu

 

ManiakMotor – Bukan cuma Indonesia yang diserang banjir. Prancis juga brosist. Hujan deras beberapa hari belakangan membuat sebuah sungai di Bormes-les-Mimosas, Prancis, meluap. Tim balap Tech3 salah satu jadi korban.

Tim yang diperkuat Pol Espargaro dan Bradley Smith di kancah MotoGP serta Marcel Schrotter dan Alex Mariñelarena di Moto2 ini bermarkas di pinggir sungai tersebut. Akibatnya, banyak perlengkapan tim yang terendam air dan rusak. Padahal, semua peralatan sudah dikotak-kotaki dan siap dikapalkan ke Malaysia untuk tes pra musim pada 4-6 Februari.  

Kerugian tim ditaksir sekitar 80.000 poundsterling atau sekitar Rp1,3 miliar. Tapi, yang bikin tambah kesal adalah jadwal pemberangkatan yang terganggu karena harus ada pengepakan ulang. Takutnya itu akan mempengaruhi kualitas testing Tech3 dalam kesempatan perdana musim ini. “Truk dan motorhome kami juga kebanjiran di bagian bawahnya. Beberapa kotak perlengkapan yang sudah siap kirim jadi kuyup,” keluh Nicolas Goyon yang sama sekali tak guyon soal banjir itu.

Beda dengan team owner Tech3 Herve Poncharal yang seperti sampeyan selalu merasa ada hikmah di balik musibah. Selalu ada untungnya. “Ini jelas merugikan persiapan kami. Tapi, untung saja itu tak terjadi di saat sibuk-sibuknya berkompetisi,” katanya yang masih ada rasa syukur di sana.

Ya, untung juga banjirnya tak separah di Kampung Pulo! Coba kalau banjirnya seatap, apa nggak ‘ancur-ancuran’ tuh semua perlengkapan Tech3 yang sebagian besar kotak elektronik! Untuk mempercepat bersih-bersih, mereka dibantu tetangga. Ini sama saja membuka tabir, di saat libur mereka tetap kotak-katik pacuan.  Andro

 

BACA JUGA

MotoGP 2014: Musim Terakhir Pedrosa di Kelas Para Raja?

MotoGP 2014; Kacamata Rp 500 Ribu Dari Lorenzo Ke Jokowi, Eh Ke KPK Juga

MotoGP 2014: Marquez Jadi Motivator Buat Penyadang Cacat Fisik

MotoGP 2014; Kata Cructhlow, ‘Benar’ Lorenzo Didekati Ducati

 

 

 

BAGIKAN