nhk

MotoGP 2014: Pernyataan Resmi Puig Digeser, Pedrosa Kehilagan Induk

 

ManiakMotor – Sebelumnya disegsernya Alberto Puig dari lingkaran Dani Pedrosa telah diberitakan portal ini. Tapi saat itu, masih setengah resmi karena belum ada pernytaan dari Puig sendiri soal perannya pada 2014 nanti.

Akibatnya pada Pedrosa yang seperti kehilangan induk. Puig yang menemani dan membimbingnya sejak masuk MotoGP 2006. Mantan pembalap GP500 itu yang jadi mentor sekaligus manajer pribadi Pedrosa.

Perpisahan tanpa tetesan airmata itu berkaitan dengan tugas baru Puig di HRC. Mulai musim depan, Honda menugaskannya sebagai supervisor untuk berbagai kegiatan HRC. Antara lain  tugas Puig sebagai pemandu para pembalap muda di ajang Asia Talent Cup yang juga diikuti beberapa pembalap muda Indonesia. “Yakin tugas baru ini menjadi tantangan bagus untuknya. Ia aset Honda yang peuh pengalaman dan pengetahuan tentang dunia balap,” tutur Shuhei Kanemoto, Vice President HRC.

Puig juga mengaku  bangga dengan tugas barunya. Pembimbing Pedrosa dan Casey Stoner itu memang  aktif mencari dan membina para pembalap muda. Untuk tahun depan, katanya, ia akan fokus di Asia Talent Cup dan semaksimal mungkin membina para rider muda untuk selanjutnya ditampung di HRC. “Untuk Dani, saya berdoa semoga impiannya bisa terwujud di MotoGP setelah sebelumnya juara dunia 125 dan 250 cc,” katanya.

Dalam rilis yang dikirimkan HRC, Pedrosa pun menghargai putusan HRC itu. “Setelah bertahun-tehun bersama Alberto di sirkuit, inilah saatnya mengubah hubungan kami. Ia sudah banyak berbuat sepanjang karir saya. Saya yakin ia tak akan jauh jika suatu saat saya btuh bantuan, dan itulah hal yang penting,” ucap Pedrosa.

Peran Puig telah dialihkan ke Raul Jara yang juga bertahun-tahun juga menemani Pedrosa. Tapi dalam rilis peran Jara ini tidak disebutkan detil. Lagian, Pedrosa kan sudah gede dan berpengalaman, hal itu sepertinya tak akan mengganggu.  Andro

BACA JUGA

MotoGP: Bertemu Pangeran William, Smith Benar-Benar Grogi

MotoGP 2014: Tampil Gaya Selebriti, Marquez Gagal Jadi Rookie Terbaik

MotoGP 2014; Jarvis Bilang, Rossi Sendiri Yang Ganti Burgess, Pakai M1 Baru

MotoGP 2014; Napas Marquez Makin Lancar Lewat Operasi Hidung, Fisik Prima

 

 

BAGIKAN