nhk

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Honda RC213V-RS Gagal Tahun Ini

 

 

 

 

ManiakMotor – Agar memberi perlawanan di Open Class (OC), Honda mengubah strategi 2015. Mereka akan meluncurkan motor ‘bekas tapi baru’ bernama RC213V-RS. Ini besutan Marc Marquez 2014 yang dimodifikasi sesuai regulasi OC.

RC213V-RS dikreasi menggantkan versi RCV1000R yang tahun ini mewakili Honda di OC. Sayangnya, 4 joki Honda di OC seperti Nicky Hayden, Hiroshi Aoyama, Scott Redding dan Karel Abraham  lebih bayak berkeluh kesah karena kalah power dari Yamaha M1 versi OC tunggangan Aleix Espargaro. Mereka juga keteter melawan rombongan Ducati.

Dibandingkan RC213V ori, versi OC tak dipasangi seamless shift gearbox (SSG). Lalu dengan RCV1000R, jauhlah meningkat terutama penggunuaan pneumatic valve. Sistem peneumatic bikin buka tutup klep tak berubah (floating) walau dipecut dengan putaran mesin settinggi-tingginya. Kan pakai tekanan udara bro, bukan per selama ini digunakan RCV1000R yang mudah mengambang bukan di air, tapi gerakan yang sangat cepat dari putaran tinggi.

Mencermati speifikasi barunya, para pembesut Honda di OC jelas bersemangat menyongsong 2015. Khususnya joki-joki debutan macam Jack Miller (pindahan dari Moto3) di tim LCR Honda dan Eugene Laverty (kiriman dari WSBK) di tim Aspar. Dua unit lainnya masih milik Hayden dan Abraham. Sayangnya, mereka tak bisa coba  motor untuk kali pertama tahun ini di test resmi Valencia usai seri akhir di sirkit itu. “Kami ingin segera menjajalnya, tak tahu kapan bisa terima itu barang. Beritanya sih nggak mungkin dicoba di Valencia,” kata bos tim Aspar Gino Borsoi.

Berita itu kemudian dibenarkan bos HRC Shuhei Nakamoto. Ia pastikan RC213V-RS tak akan ikut mengaspal di Sirkuit Valencia pada jadwal tes 10 November. Motor itu baru bisa dipakai untuk kali pertama pada tes Sepang, Februari 2015.

Dibikin penasaran. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Marquez Mulai Kerja Sampingan

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Tiba Waktunya Rossi Vs Lorenzo Saling Gebuk

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Duel Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa, Bridgestone Beri Ban Khusus

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Marquez & Pedrosa, 21 Oktober Geber RC213V Di Sentul

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353