nhk

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang Race): Lorenzo Tenang, Q2 Rossi Dan Pedrosa Diasapinya

ManiakMotor – Jorge Lorenzo tak khawatir hasil Q2 yang barusan berlangsung Sabtu 17 Oktober di sirkuit Philip Island, Australia. Posisi ketiga baginya sudah lebih dari cukup, lantaran dua lawan beratnya di klasemen kedua diasapinya. Yakni Dani Pedrosa (Honda) hanya kelima dan Valentino Rossi teman setimnya malah hanya ke-8.  

Lorenzo mengaku sudah  susah payah  untuk merebut pole position, tapi motornya sulit dinetralkan goyangannya setiap kali keluar tikungan. Ban baru yang diproduksi Bridgestone khusus Australia, ndak bisa memegang wiliyah belakang M1-nya. “Saya tak bisa memiringkan motor lebih rebah, bannya tak sanggup. Terutama lepas dari tikungan,” kata Lorenzo sembari cerita masalah itu disebabkan tidak balansnya kekerasan kompon ban Bridgestone yang asimetris.

Toh Lorenzo mengaku tak masalah alias tak perlu lagi melakukan protes pada panitia, hehe. Katanya, semua peserta merasakan hal yang sama dengannya. Lagi pula, seluruh kontestan rata-rata waktu tercepatnya lebih lambat dari tahun lalu. Jadi impas, walau mereka sudah mati-matian dua hari ini mencari kecepatan.

Lorenzo mengaku kubunya sudah mendapatkan setelan motor yang paten sejak sesi latihan. Walau tak berhasil pole position dia mengaku M1-nya  konsisten dari dua hari muter-muter Philip Island. “Modal konsisten ini akan saya bawa ke race. Soal hasil Q2 nggak masalah, dua lawan saya di belakang,” kata Lorenzo kembali mengulang dua lawannya yang saat ini unggul tiga poin darinya.

Wah itu sama dengan meledek Rossi dan Pedrosa, hehe. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Q2): Marquez Pole Position, Ducati Kedua, Ketiga Yamaha

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (FP4): Iannone Tercepat Latihan Bebas Ke-4

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (FP3): Lorenzo Penguasa Latihan Bebas Ke-3, Pedrosa Q1

BAGIKAN