nhk

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang Race): Marquez Lagi Asyik-Asyiknya

 

ManiakMotor – Lomba MotoGP seri 16 ini asyik-ayik saja buat Marc Marquez. Beban mentalnya sudah dilepas sejak seri Motegi, Jepang. Di sana dia telah  memastikan juara dunianya, sehingga plong rasanya setelah dua seri sebelum Jepang terjatuh. Tampil di Philip Island, Australia, tinggal sebut syik, syik… asyik, ya asyik naik motor. Hasilnya dia menjadi pole sitter di Q2, Sabtu 18 Oktober.

Katanya sih di sesi-sesi latihan dia belum menemukan ritme yang asyik dengan ban Bridgestone yang baru khusus Philip Island. Ban yang diracik agar tahan 27 lap itu, baru dirasa asyik oleh Marquez di FP4. “Saya menemukan cara yang asyik  menghendling ban baru tersebut,” jelas Marquez yang tahun lalu kurang asyik di Philip Island, dikibari bendera hitam lantaran ogah masuk pit untuk ganti motor dengan ban segar.

Cerita cara, berarti teknik mengendarai. Mengendarai ada hubungan dengan buka tutup gas RC213V-nya. Ilmu kira-kiranya, itu ban harus halus ditarik di tikungan agar tetap asyik dapat grip. Masih ada yang lain terutama reduksi percepatan atau rasio, agar tenaga muncul dengan asyik ke roda. Maklumlah, Marquez nggak sebut caranya, hanya dikira-kira. Makanya anggap saja, asyik.

Marquez punya ambisi tersendiri di seri 16 ini. Tiga seri berlalu dia belum pernah juara seri lagi. Namanya yang haus juara, pasti ingin juara terus. Apalagi tanpa beban alias bisa bermain luwes yang akan mengajak RC213V-nya asyik-asyik saja pada 13 tikungan Philip Island.

Lagian ia ingin juara di Australia untuk mengobati penasarannya tahun lalu yang didiskualifikasi. Termasuk di dalamnya untuk menang 12 kali dalam semusim agar sama dengan Mic Doohan. “Besok (Minggu 19 Oktober) saya akan berlomba untuk menang. Lawan berat dari Yamaha, mereka sangat kuat di sini dan punya kecepatan yang baik, tapi akan saya lawan. Saya juga konsisten kok,” tegas Marquez from Repsol Honda Team.

Yang bicaranya tanpa beban alias sudah asyik sekali dia. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang Race): Lorenzo Tenang, Q2 Rossi Dan Pedrosa Diasapinya

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Q2): Marquez Pole Position, Ducati Kedua, Ketiga Yamaha

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (FP4): Iannone Tercepat Latihan Bebas Ke-4

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (FP3): Lorenzo Penguasa Latihan Bebas Ke-3, Pedrosa Q1

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353