nhk

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang Race): Melawan Lorenzo Dan Pedrosa, Rossi Singgung Soal Pribadi

 

ManiakMotor – Tidak muncul dalam sesi jumpa pers kemarin tak berarti Valentino Rossi sudah tak bergairah ikuti lomba. Tak peduli juara dunianya sudah dicaplok Marc Marquez. Ia tetap berjuang jadi nomor dua melawan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

“Memang persaingan tak sekeras awal musim saat kejuaraan dunia masih terbuka. Tapi, berjuang jadi nomor dua tak kalah menarik karena melibatkan saya dengan Jorge dan Dani. Ini masalah pribadi kami bertiga, gengsi masing-masing karena sesungguhnya di setiap kesempatan kami selalu bersaing,” kata The Doctor yang mengakhiri dua sesi latihan pada Jumat (17/10) seperti kebiasaannya terus melacak setelan motor.

Ah ternyata cuma itu to, masalah pribadinya, belum mau kalah. Rossi yang telah menyandang gelar juara dunia 9 kali, katanya, posisi runner-up tetap penting jadi perburuan. Itulah simbol yang menyatakan siapa di antara mereka bertiga terkuat musim ini.

Hal sama diutarakan Lorenzo. “Dari awal tujuannya adalah juara dunia, apalagi sudah pernah jadi juara. Tapi, kalau itu gagal, maka posisi nomor dua pun layak dibela,” jelas Lorenzo yang barusan jatuh di sesi FP2 dalam usahanya mencari set-up motor terbaik untuk melawan Rossi dan Pedrosa. Lorenzo juga bicara bukan menyindir Pedrosa yang belum pernah jadi juara dunia loh. Coba baca ulang kalimat yang dipetik dari

Pedrosa sendiri mengaku siap melawan dua pembalap top Yamaha itu. Setelah dilampaui Rossi dalam perolehan poin, ia pun kini harus beri perhatian ekstra pada Lorenzo. “Jorge berkembang pesat sejak pertengahan musim. Ia mengumpulkan banyak poin sejak seri Sachsenring dan sekarang hanya selisih 3 angka dari saya dan Valentino. Saya kira persaingan masih ketat dalam tiga seri balap ke depan,” kata Pedrosa yang kemarin jatuh di pinggir kali Yarra, Melbourne saat melakukan promosi jelang GP Australia.

Intinya kata mereka bertiga, pertarungan masih ada meski Marquez sudah tak dalam hitungan, hehe. Karena hitungannya dia sudah juara dunia 2014, sudah santailah. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Philp Island, Australia (FP1): Aleix Tercepat Latihan Bebas Pertama, Lorenzo Ke-2

MotoGP 2014 Philip Island, Australia: Jumpa Pers Marquez Santai, Lorenzo Ngotot Juara, Rossi Nggak Ada

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Redding Inginkan Burgess Jadi Kepala Mekanik

 

 

 

 

BAGIKAN