nhk

MotoGP 2014 Philip Island Australia (Jelang Race): Rossi Masih Cepat, Bikin Salah Di Sektor 3

 

ManiakMotor – Velentino Rossi saat kualifikasi Sabtu 18 Okoteber 2014 hanya ke-8. Itu sama dengan start dari barisan ketiga saat lomba Minggu 19 Oktober di sirkuit Philip Island. “Saya membuat beberapa kesalahan saat kualifikasi. Kesalahan ini bikin saya tak laju,” jelas Rossi yang tetap berbicara dengan semnagat mempertahankan kedudukannya di posisi kedua klasemen.

Pembalap andalan Movistar Yamaha itu,  mengaku sudah tampil baik pada penggunaan ban pertama saat Q2. Dia punya kecepatan yang bisa melawan. Namun, ban pertama bukan jaminan berada di front row. Kan semua pembalap simpan pukulan untuk penggunaan ban kedua. Maka ia pun minta motornya dimodifikasi sikit, entah apanya?

Tepatnya juga bukan modifikasi kalee, tapi perubahan, agar M1 makin kepegang di sesi cari cepat-cepat penggunaan ban kedua. “Sayangnya perubahan itu malah mengganggu bagian pengereman. Ditambah lagi, saya melakukan kesalahan di sektor tiga di akhir-akhir sesi saat mencari kecepatan penuh,” jelas The Doctor.

Dari ceritanya itu, ia pasrah start dari barisan ke-3. Petanda saat race sejak start Rossi harus bekerja keras untuk berkumpul dengan langganan empat besar. Kan selama ini hanya empat pembalap macam Marquez, Lorenzo, Pedrosa dan Rossi sendiri yang selalu bergerombol di depan. Peserta yang lain sih, hanya pelengkap, tak peduli kencang di sesi latihan dan kualifikasi.

Intinya, Rossi mengaku tak mudah langsung menemui teman-temannya yang disebut tadi, sekaligus musuhnya. Terutama Lorenzo dan Pedrosa yang bersaing dengan dirinya di papan klasemen kedua, sebab yang ke-1 sudah ada juaranya, pak. “Besok akan sulit, pembalap di depan saya juga cepat. Maka harus berusaha keras dengan modal motor saya enak untuk balapan panjang. Apalagi ban baru khusus Philip Island tidak mengecewakan,” jelas Rossi dengan sejujurnya.

Ditunggu aksinya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang Race): Marquez Lagi Asyik-Asyiknya

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang Race): Lorenzo Tenang, Q2 Rossi Dan Pedrosa Diasapinya

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Q2): Marquez Pole Position, Ducati Kedua, Ketiga Yamaha

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (FP4): Iannone Tercepat Latihan Bebas Ke-4

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353