nhk

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Tiba Waktunya Rossi Vs Lorenzo Saling Gebuk

 

ManiakMotor – Untuk kali pertama musim ini duet Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus saling mengalahkan. Dimulai pada GP Australia di Sirkuit Philip Island, Minggu 19 Oktober ini.

Tekad kedua anak Movistar Yamaha itu menjadi rider nomor 1 Yamaha karena gagal menjadi nomor satu dunia. Tiga seri balapan sisa  penentu menjadi runer-up. Australia adalah sirkuit cepat yang disenangi M1. Tahun  lalu sirkuit yang banyak memainkan tikungan panjang otomatis cepat itu, dimenangi Lorenzo. Lorenzo dikenal juga piawai menikung kencang. Sebelum 2013 di Philip Island dia tak banyak berbuat apa-apa lantaran sejak 2007 sampai 2012 itu sirkuit milik Casey Stoner.

Sekarang, bisa menjadi tempat netral duel VR dan JL. Hitungannya sebelum 2007 dan kecuali 2006 dimenang Marco Melandri, ke bawahnya VR penguasa Philip Island. Itu tanpa mengabaikan Dani Pedrosa yang di klasemen posisi kedua dengan 230 poin atau sama dengan Rossi. JL mengekor dengan angka 227 alias defisit 3 poin saja.

Karena VR dan JL bawa Yamaha maka rivalitas keduanya menjadi lebih menarik ketimbang diadu dengan DP. Tujuannya ya itu tadi: menjadi joki the best Yamaha. “Terpenting di Philip Island mempertahankan posisi kedua klasemen. Lawan berat adalah Jorge karena ia sangat hebat dalam dua race terakhir. Tapi, saya pantang menyerah. Akan berusaha keras menampilkan yang terbaik, apalagi sebagian besar kru saya berasal dari Australia,” ujar The Doctor yang ingin beri kebanggaan buat para mekanik bekas anak buah Jeremy Burgess itu.

Sebaliknya dengan JL. Jika menang di Philip Island, peringkatnya langsung naik dari urutan empat ke posisi kedua, karena yang pertama si MArquez. “Saya ingin treruskan trend kemenangan. Menang dua kali beruntun di Aragon dan Motegi modalnya. Ya modal dalam arti perfoma saya lagi bagus, motor juga lagi oke,” tegas JL.

Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli sepertinya tak perlu cemas soal rivalitas kedua pembalapnya itu. Tak ada yang perlu dicemaskan keduanya pembalap profesional dan tahu yang dilakukan. “Tikungan-tikungan Philip Island cocok dengan karakter M1. Kondisi Vale maupun Jorge sama-sama bagus saat ini,” ucap Meregalli.

Anggap saja bakal seru deh! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Duel Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa, Bridgestone Beri Ban Khusus

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Marquez & Pedrosa, 21 Oktober Geber RC213V Di Sentul

MotoGP 2014 Jelang Philip Island, Australia: Rossi, Lorenzo, dan DP Saling Gempur, MM Pengacau

MotoGP 2104 Jelang Philip Island: Kemungkian Marquez Ikut Jejak Rossi, Tinggalkan Honda?

BAGIKAN