nhk

MotoGP 2014 Philip Island, Australia: Jumpa Pers Marquez Santai, Lorenzo Ngotot Juara, Rossi Nggak Ada

 

 

ManiakMotor – Hanya Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Bradley Simith yang mewakili MotoGP pada jumpa pers pada 16 Oktober, Itu acara wajib  jelang ronde ke-16 di Philip Island, Australia yang sesi latihannya sudah mulai Jumat pagi pada 17 Okober.

Valentino Rossi entah ke mana sedangkan Dani Pedrosa memang sering tak ikutan. Yang bicara pertama Marquez. Dia  langsung bla…bla…bla soal juara dunianya, pesta tim dan rasa bahagianya. Kini iasudah lepas dari tekanan. Ia hanya singgung Philip Island sebagai trek favoritnya, tapi tak bikin target khusus selain ingin menikmati balapan.

Beda dengan Lorenzo yang kembali gembar-gembor merebut juara Philip Island demi klasemen kedua. Intinya ya seperti ocehan JL sebelumnya. “Saya juga menyukai  sirkuit ini dan amosfer di sekitarnya. Tak mudah menjadi pemenang karena ada empat pembalap top yang punya kesempatan sama. Yang jelas kepercayaan diri mulai tinggi berkat sukses di Aragon dan Motegi, motor pun boleh diadu,” cerocosnya.

Tanpa sebut nama, sampeyan sudah tahulah empat pembalap top yang dimaksud. JL benar-benar siap di sirkuit yang banyak gas pol alias sirkuit cepat itu. Ia akan teruskan tren kemenangan untuk obat kesal akibat penampilan buruk di awal musim. Doski kudu  ngotot menang di GP Australia karena hanya itu cara mendongkel Rossi dan Pedrosa di klasemen.

Dovizioso dan Smith, ya biasalah masbro. Di depan kumpulan wartawan itu keduanya memuji performa motor dan tim masing-masing sekaligus niat utuk tampil lebih baik di tiga seri terakhir. Dovi misalnya, ragu untuk bisa mengulang pole position di Philip Island seperti di Motegi.

Setidaknya itu suntikan pede padanya dan seluruh kru Ducati. Di test musim dingin lalu kami tak kalah jauh dari pembalap tercepat di Pihilip Island. Semoga di balapan nanti pun demikian,” katanya. “Musim ini kadang bagus, kadang tidak. Dari segi teknis saya masih harus mempelajari beberapa hal di M1,” rendah Smith (Yamaha Tech3) saat giliran bicara. Ia memang sewajarnya merendah karena ada yang lebih tinggi, hehe.

Dan, meski Rossi dan Pedrosa tak hadir, jelas sekali bahwa tekad mereka pun sama seperti Lorenzo. Yakni mempertahankan dan menambah poin posisi kedua. Nah, setidaknya masih akan ada duel-duel menariklah! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Philip Island Australia: Pedrosa Kecelakaan di Pinggir Kali

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Redding Inginkan Burgess Jadi Kepala Mekanik

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Ini Dua Pembalap Yang Menolak Promosi ke MotoGP

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Honda RC213V-RS Gagal Tahun Ini

 

   

BAGIKAN