nhk

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Race): Rossi Juara, Ke-2 Lorenzo, Marquez Jatuh

 

 

 

ManiakMotor – MotoGP di Oztrali negara tetangga kita ini, sebenarnya sudah kehilangan gregetnya. Kenape? Kan juara dunianya sudah ada sejak di Motegi, Jepang yang direbut Marc Marquez from Repsol Honda Team. Juga sebenarnya dia  tinggal tunggu waktu dinobatkan, lantaran dominasinya sejak awal seri. Padahal kan, namanya balap adalah sandiwara yang tidak diatur jalan ceritanya. Apalagi model grandprix atau berseri seperti MotoGP.

Bila juaranya sudah ada berarti jalan ceritanya sudah tamat. Untung ada cerita yang belum bisa ditebak pada posisi runner-up, tinggal itu. Untung juga diisi para senior Marquez dan terutama lagi ada Valentino Rossi yang juara di Philip Island. Sebisanya media untuk membuat seru-seruan, agar si media tetap laku diklik seperti maniakmotor.com ini.

Tak apalah, dari pada nggak ada diceritakan dan dibaca, perebutan runner-up pun sudah cukup. Langsung menuju trek Philip Island pada race Ahad 19 Oktober 2014. Yang menarik peratama sialnya Dani Pendrosa. Wah kalau sial sih nggak menarik, tapi prihatin. Di lap 6 RC213V Pedrosa disundul Ducati Andrea Iannone. Iannone jatuh, motor Pedrosa rusak dan membuatnya berhenti mengejar posisi dua klasemen. Ini lanjutan apesnya Pedrosa sejak sesi latihan dan membuatnya harus lewat Q1, kasiman, eh kasihan.

Yang  menarik selanjutnya dan berusaha dibuat menarik duel Lorenzo dan Rossi yang berebut runner-up di klasemen dan seri Australia sebelum Marquez jatuh. Seru abis keduanya. Tapi akan makin seru dan akan dijempoli bila keduanya berebut posisi pertama alias melawan Marquez yang sudah melaju sendirian, lantaran keduanya sibuk berkelahi, hehe.

Untung saja Marquez terlalu keenakan memimpin lomba sendirian membuatnya melamun – mungkin ngantuk hehe – maka hilang konsentrasi dan jatuh di lap 17. Rossi pun jadi juara Philip Island 2014 dan otomatis makin kuat di klasemen kedua. Apalagi Lorenzo bisa dikejar Cal Crutchlow, eh nggak jadi deh, Cal jatuh. Ya sudah, bila nggak ada Marquez pada 2014 ini, Rossi juara dunia, hehe. Buktinya di klasemen dia kedua dan sesuai prediksinya awal 2014 bahwa satu-satunya penghalangnya tahun ini yang punya nomor punggung 93. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

Hasil MotoGP Philip Island, Australia, Semua Kelas Dan Sesi 17 – 19 Oktober 2014

MotoGP 2014 Philip Island Australia: Marquez Tercepat Warm Up, Ditempel Pedrosa

MotoGP 2014 Philip Island (Jelang Race): Ducati Lawas di Front Row, Menanti Keajaiban

MotoGP 2014 Philip Island (Jelang Race): Apes Beruntun Bikin Pedrosa Stres

Hasil MotoGP Phiilip IslandFinished
 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353